Southgate Didukung Melatih Inggris Hingga Piala Dunia 2022

Southgate Didukung Melatih Inggris Hingga Piala Dunia 2022
Gareth Southgate (Reuters)

Analisadaily.com, London - Gareth Southgate menghargai dukungan Asosiasi Sepak Bola, tetapi support para pendukung akan menjadi kunci bagi dia untuk masa depannya sebagai pelatih setelah Piala Dunia 2022.

Mantan bek Three Lions itu tampil mengesankan bersama anak asuhnya saat berhasil lolos semifinal Piala Dunia 2018 dan tempat ketiga di final Liga Bangsa-Bangsa setahun berikutnya di Portugal.

Southgate sekarang ingin membawa Inggris ke tingkat yang lebih tinggi, yang saat ini berada di Kejuaraan Eropa melawan Jerman dibabak 16 besar. Kedua tim akan bertanding di Aviva Stadium, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB.

Kepala eksekutif FA, Mark Bullingham mengatakan, dia ingin manajer memperpanjang masa tinggalnya di luar Piala Dunia 2022 di Qatar terlepas dari apa yang terjadi tetapi Southgate tahu itu tidak sesederhana itu.

"Manajer mana pun akan berterima kasih atas dukungan total dewan dan kepala eksekutif. Dari sudut pandang saya, itu adalah percakapan pribadi bahwa saya mendapat dukungan itu," kata Bullingham dilansir dari Sports Mole.

“Tetapi pada akhirnya, dukungan internal itu penting, tetapi dalam peran ini khususnya dukungan eksternal sama pentingnya dan saya selalu berpikir untuk membahas kontrak seputar turnamen di masa lalu, bukanlah hal yang benar," ujarnya.

Dia yakin mereka tidak akan melakukan itu sebelum turnamen ini. Tim harus melihat bagaimana kelanjutannya., jadi semua fokus saya adalah pada permainan dan membawa tim ini sejauh mungkin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi