Peringatan HUT Bhayangkara di Polres Asahan Berlangsung Secara Virtual

Peringatan HUT Bhayangkara di Polres Asahan Berlangsung Secara Virtual
Peringatan HUT Bhayangkara di Polres Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara digelar secara virtual di Aula Wira Satya Mapolres Asahan, Kisaran, Kamis (1/7).

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri yang selama ini telah berperan dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Jokowi mengatakan Polri harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena Polri merupakan pengayom bagi masyarakat.

"Situasi pandemi Covid-19, Polri sangat berperan dalam mencegah penyebaran virus corona. Begitu juga dalam hal pengayoman harus ditingkatkan kepada masyarakat," kata Jokowi secara virtual.

Setelah selesai melaksanakan upacara secara virtual, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, beserta unsur forkopimda melaksanakan syukuran.

Sementara Bupati Asahan, Surya, menyampaikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kinerja kepolisian berhasil menciptakan suasana kondusif, mampu mencegah timbulnya konflik dan memberantas peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Asahan," ujar Surya.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap, atas nama masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, terkhusus kepada jajaran Polres Asahan.

Menurutnya selama ini Polres Asahan selalu memberikan kinerja terbaiknya dimasa pandemi Covid-19.

"Polres Asahan selalu memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Polres Asahan juga tidak lengah menengakkan tugas-tugas pokoknya dalam memberantas kejahatan yang ada di Kabupaten Asahan," ujar Baharuddin.

"Kami berharap kepada Polres Asahan ke depannya lebih meningkatkan kinerjanya demi kejayaan Polres Asahan kedepannya," sambungnya.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, membacakan pidato Kapolri yang berbunyi, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 yaitu kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, maka Polri berkomitmen untuk melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19.

Nugroho menyebut seluruh rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 75 difokuskan untuk peningkatan disiplin dan prokes bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga kamtibmas yang kondusif.

Berkenaan dengan itu, Polri tetap berkomitmen untuk berperan aktif dan bertindak tegas dalam penanggulangan permasalahan-permasalahan, seperti penyebaran Covid-19 dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara maksimal, pengamanan penyekatan jalur dalam rangka pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun 1442H/ 2021M, serta mengawal dan mengakselerasi pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Selanjutnya kasus-kasus terorisme yang masih cukup masif terjadi di Indonesia dan gerakan radikalisme/intoleransi yang semakin marak khususnya di tengah perkembangan teknologi digital dewasa ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta seluruh elemen masyarakat Indonesia atas partisipasi dan dukungan dalam meningkatkan kinerja Polri.

"Polri berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan NKRI dan sebagai benteng terakhir dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Indonesia," tukasnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi