Kejari Padangsidimpuan Gelar Vaksinasi Massal

Kejari Padangsidimpuan Gelar Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal yang diadakan Kejari Padangsidimpuan (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sidimpuan - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke 61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan menggelar vaksinasi massal di Gedung Nasional Adam Malik, Kota Padangsidimpuan, Rabu (7/7).

Hadir dalam acara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Hendry Silitonga, Kadis Kesehatan Sofyan Subri Lubis, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Danramil 02/Kota Kapten Inf. B. Hurabarat dan Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis.

Irsan Efendi Nasution mengatakan vaksinasi massal ini sangat membantu Pemko Padangsidimpuan dalam pencegahan dan penanganan virus Covid-19. Apalagi hingga saat ini jumlah orang yang terkonfirmasi terus bertambah.

Menurutnya PPKM Darurat diberlakukan karena penyebaran Covid-19 semakin massif. Untuk itu pihaknya menggandeng seluruh pihak termasuk Kejari Padangsidimpuan untuk mengoptimalkan vaksinasi

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Sebab ini upaya percepatan, penanganannya secara nasional khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan," ujar Irsan Efendi.

"Program vaksinasi ini wujud sinergitas Pemko dan Kejari Padangsidimpuan. Saya optimis target vaksinasi untuk kota ini bisa tercapai," sambungnya.

Irsan menyebut masyarakat Kota Padangsidimpuan sangat antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan menurutnya program yang diadakan Kejari Padangsidimpuan ini merupakan terobosan yang luar biasa dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Untuk itu Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Kejari yang senantiasa mendorong pelaksanaan vaksinasi massal ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses. Kami juga ucapkan selamat HUT Adhiyaksa ke 61," tukasnya.

Sementara Kajari Padangsidimpuan, Hendry Silitonga, mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal dalam rangka menyambut HUT Adhiyaksa memiliki target 300 masyarakat umum yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan menggelar bakti sosial dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat umum. Ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran dan penularanan Covid-19," ucapnya.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi