Kajari Padangsidimpuan Dipimpin Lambok Marisi Jakobus Sidabutar

Kajari Padangsidimpuan Dipimpin Lambok Marisi Jakobus Sidabutar
Kajari Padangsidimpuan Dipimpin Lambok Marisi Jakobus Sidabutar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melantik Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Rabu (1/11).

Prosesi pelantikan tersebut digelar di Adhyaksa Hall Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sekira pukul 09.00 WIB. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar menjabat sebagai Kajari Padangsidimpuan menggantikan Jasmin Simanullang yang kini menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana TPK dan TPPU pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi Kejaksaan Agung RI.

Sebelumnya, Lambok Marisi J Sidabutar menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Idianto menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di setiap organisasi dalam rangka evaluasi dalam meningkatkan kinerja.

“Ini adalah hal yang wajar dilakukan. Baik rotasi, mutasi dan promosi. Terpenting adalah bagaimana meningkatkan kinerja dan regenerasi sumber daya manusia, tongkat estafet kepemimpinan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia menegaskan kepada seluruh Kajari yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan profesional dan proporsional.

“Kepada Kajari yang baru dilantik agar bekerja dengan profesional dan proporsional serta jaga integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan,” jelasnya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi