Lima Dokter RSUD Gunungtua Positif Covid-19

Lima Dokter RSUD Gunungtua Positif Covid-19
Salah seorang dokter di RSUD Gunungtua menjalani swab antigen yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Lima dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungtua terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satu dari kelima dokter tersebut saat ini menjalani perawatan di RS Pelni Medan. Sementara empat orang lainnya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Betul, sesuai dengan SOP untuk nakes, setiap dua minggu dilakukan swab antigen dan diperoleh hasil lima orang dokter dinyatakan positif," kata Kadis Kominfo Palura, Lairar Rusdi Nasution, Rabu (7/7).

Menurutnya kelima dokter RSUD Gunungtua terkonfirmasi positif Covid-19, terdiri dari empat dokter umum dan satu dokter spesialis penyakit dalam.

Sebagai langkah antisipasi mencegah berhentinya pelayanan rumah sakit, Pemkab Paluta berencana melakukan rotasi penugasan dokter di puskesmas untuk ditugaskan sementara di RSUD Gunungtua.

Seiring terus meningkatnya pasien konfirmasi Covid-19, Pemkab Paluta melalui Tim Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) tetap mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk waspada dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian) serta proaktif melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila merasakan gejala Covid-19.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi