81 Calon ASN Paluta Terima SK Pengangkatan

81 Calon ASN Paluta Terima SK Pengangkatan
Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, saat penyerahan SK Pengangkatan dan pengucapan sumpah di Aula Serbaguna Pemkab Paluta, Rabu (6/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Sebanyak 81 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) formasi 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima SK pengangkatan.

Puluhan orang itu secara resmi mulai bertugas dan diminta bisa menjadi abdi negara sekaligus abdi masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, saat penyerahan SK pengangkatan di Aula Serbaguna Pemkab Paluta, Rabu (6/4).

"Tingkatkan kemampuan dan ikuti aturan yang ada. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada saudara yang telah diangkat dan disumpah menjadi ASN," ucap Andar.

Kemudian dia juga mengimbau kepada para pegawai yang telah diangkat menjadi ASN di Pemkab Paluta tidak mengajukan pindah tugas. Sebab formasi dan tempat tugas sudah ditetapkan saat pendaftaran dan itu juga sudah dipilih oleh masing-masing pelamar.

"Perlihatkan kesungguhan dan keikhlasan saudara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, serta menjadi tauladan yang baik di lingkungan saudara," imbaunya.

Sementara itu Plt. Kepala BKSDM Kabupaten Padang Lawas Utara, Hasan H. Resky Basyah Harahap, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Muhammad Yan Rivai, mengatakan jumlah ASN yang menerima SK pengangkatan sebanyak 81 orang dengan rincian 54 tenaga kesehatan dan 27 tenaga teknis.

Mereka yang menerima SK pengangkatan menjadi ASN berdasarkan keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor: 18322/B-KS.04.03/SD/K/2021 tanggal 22 Desember 2021.

"Alhamdulillah ASN yang kita sumpah kali ini diminta bisa menjadi abdi negara sekaligus abdi masyarakat," tukas Andar Amin.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi