Raih Juara Bulu Tangkis di Spanyol, Yufira Bertemu Wakil Wali Kota Medan

Raih Juara Bulu Tangkis di Spanyol, Yufira Bertemu Wakil Wali Kota Medan
Yufira bertemu Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Atlet badminton ganda putri Indonesia Yufira Barkah, bertemu dengan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, di ruang kerjanya, di Balai Kota Medan, Rabu (14/7).

Yufira Barkah dan pasangannya, Febby Valencia Dwijayanti, adalah pemain buku tangkis ganda putri perwakilan Indonesia yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Spains Master 2021 di Federacion Espanola de Badminton, Huelva Spanyol.

Dihadapan Wakil Wali Kota Medan, Yufira didampingi orangtuanya, menyampaikan kehadirannya untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam rangka memajukan olah raga, khususnya badminton di daerah kelahirannya yakni Kota Medan.

Dara asal Medan berusia 23 tahun ini menceritakan, menjadi seorang pebulutangkis merupakan hobi sejak kecil (selama 11 tahun) dan mendapat dukungan penuh dari keluarga.

"Diajari dulu ikut-ikut ayah. Lama-lama jadi hobi, kebiasaan. Jadi kehidupan sehari-hari. Orangtua dan keluarga yang paling kuat untuk support apapun itu," ujar Yulfira Barkah yang tengah menyelesaikan masa perkuliahan di UMSU jurusan Menejemen.

Pebulu Tangkis yang tinggal di kawasan Medan Marelan ini, merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara dan telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Medan yang merupakan kampung halamannya.

Dia berharap agar pemerintah Kota Medan ke depan bisa lebih baik dan memperhatikan serta melakukan pembinaan terhadap para atlet olahraga khususnya badminton di Kota Medan.

Hal tersebut juga sesuai dengan tekad, semangat dan harapan Pemerintah Kota Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam mewujudkan Kota Medan menjadi kota atlet ke depan.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Yufira Barkah, yang telah meraih prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia, terkhusus Kota Medan di kancah Internasional.

"Tentunya Pemko Medan sangat mengapresiasi atas prestasi Yufira. Saya mewakili pak Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih dan bangga, anak Medan Marelan, meraih juara di kancah Internasional. Tetap semangat, kejar dan tunjukkan prestasi. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud sesuai harapan," kata Wakil Wali Kota Medan.

Usai pertemuan Wakil Wali Kota Medan mengajak Yufira Barkah berfoto bersama sambil memperlihatkan raket dan piala yang diraih pebulu tangkis putri tersebut.

(FDY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi