Jaga Mulut dari Fitnah dan Kebohongan

Jaga Mulut dari Fitnah dan Kebohongan
Para jamaah saat mengikuti salat Idul Adha di Masjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan, Selasa (20/7). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan, Zulpan Efendi Hasibuan menegaskan, sebagai upaya mengatasi pandemi virus Corona tidak bisa hanya dengan memakai masker, namun juga harus menjaga mulut dari fitnah dan kebohongan.

"Tidak juga bisa dilakukan hanya dengan menghindari kerumunan namun juga harus menjauhkan diri dari ramainya kemaksiatan," kata Zulpan saat kutbah hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di Lapangan Masjid Agung Al Abror Kota Sidimpuan, Selasa (20/7).

Kata dia, tidak hanya bisa mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, tapi juga harus mengindari diri dari suap dan korupsi.

Menurut dia, dengan berbagai upaya ikhtiar duniawi dan ikhtiar religius, Insya Allah wabah Corona ini akan berakhir.

"Tanpa upaya mendekatkan diri dan menjalankan perintah Allah SWT, mustahil Covid-19 ini bisa berakhir. Maka marilah kita mengambil ikhtiar dan hikmat dari musibah ini dengan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," pintanya.

Khutbah Idul Adha itu, diakhiri dengan doa oleh ustad Zulpan Efendi Hasibuan dan membuat para jamaah berurai air mata.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi