Bupati Batubara Audiensi dengan Kakanwil Kemenag Sumut

Bupati Batubara Audiensi dengan Kakanwil Kemenag Sumut
Bupati Batubara, Zahir, bertemu dengan Kakanwil Kemenag Sumut (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Medan - Bupati Batubara, Zahir, beraudensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara untuk membahas isu keagamaan dan pelaksanaan vaksinasi, Rabu (28/7).

Zahir didampingi Kabag Kesra Adenan Haris dan Kabag Pemerintahan Arif Hanafiah menjelaskan kedatangannya beserta rombongan disambut oleh Kakanwil Kemenag Sumut Syahrul Wirda.

"Audiensi ini dilakukan untuk membahas terkait isu keagamaan dan pelaksanaan vaksinasi," kata Zahir.

Zahir mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumut yang telah menerima kedatangan rombongannya dengan baik.

Lebih lanjut dia menjelaskan koordinasi terkait persiapan vaksinasi bagi calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Batubara.

"Di samping itu, kami merancang kebutuhan penyaluran bantuan bagi guru agama yang terdampak Covid-19 serta koordinasi tentang bantuan bagi para tokoh agama dan organisasi keagamaan di Kabupaten Batubara," ujar Zahir.

Menyambut hal ini, Kakanwil Kemenag Sumut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara beserta jajarannya karena telah memperhatikan dan mempedulikan umat seperti memberikan bantuan hibah dan sepeda motor kepada ormas keagamaan, memberikan insentif kepada penyuluh agama, membuat kegiatan haflatul mina, zikir dan doa serta wisata bagi jamaah calon haji yang tertunda dengan tujuan memberikan pemahaman dan penyejuk hati bagi jamaah haji yang tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19.

"Kemudian memberikan hadiah paket umroh kepada orang-orang yang berprestasi di bidang keagamaan seperti juara I MTQ tingkat kabupaten dan juara I tingkat provinsi," ungkap Kakanwil Kemenag Sumut.

"Kegiatan yang sangat baik seperti pembinaan keumatan tersebut, Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara siap ikut bekerjasama dalam mensukseskan program Bupati Batubara," tukasnya.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi