Terjatuh Saat Merekam, YouTuber Denmark Wafat di Gunung Alpen

Terjatuh Saat Merekam, YouTuber Denmark Wafat di Gunung Alpen
Albert Dyrlund (Aceshowbiz/Instagram)

Analisadaily.com, Italia - Bintang YouTube, Albert Dyrlund, meninggal dunia secara tragis di usia muda. Vlogger populer Denmark dan influencer Instagram itu wafat pada usia 22 tahun setelah jatuh dari gunung saat merekam video.

"Kami sangat berduka, tetapi saya ingin para penggemarnya tahu," kata ibunya, Vibe Jorger Jensen kepada TV2 dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (31/7).

Dia mengatakan, bahwa putranya meninggal dunia setelah jatuh 200 meter (656 kaki) saat merekam video untuk salurannya di Forcella Pana, di Pegunungan Alpen Italia, pada Rabu, 28 Juli.

Kementerian Luar Negeri Denmark juga mengkonfirmasi kematian Albert kepada Ekstra Bladet, sebuah surat kabar Kopenhagen. Penyiar Italia, Rai melaporkan, YouTuber itu jatuh dari Gunung Seceda di Val Gardena saat merekam video. Menurut Rai, helikopter penyelamat dipanggil tetapi tidak dapat menyelamatkan Albert, yang dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kematian Albert ditangisi oleh para penggemar dan teman-temannya, termasuk sesama bintang YouTube, Johnni Gade yang mem posting video di salurannya yang didedikasikan untuk mendiang YouTuber pada hari Jumat.

"Saya benar-benar keluar dari itu. Saya siap untuk menangis dan kehabisan kata-kata. Saya tidak dapat memahaminya. Saya akan selamanya mengingat semua kenangan kita. Terima kasih untuk kali ini, teman saya. Beristirahat dalam damai," kata YouTube Denmark, Rasmus Brohave di Twitter.

"Istirahatlah dalam damai Albert Dyrlund. Ini sangat nyata. Dia baru berusia 22 tahun untuk internasional, dia telah menjadi YouTuber Denmark sejak usia muda dan sangat terkenal di Denmark," kata ?seorang penggemar menulis di Twitter.

Yang lain meratapi kematiannya saat mengambil kesempatan untuk mengingatkan orang lain untuk mengutamakan keselamatan.

"Kami telah kehilangan YouTuber besar Denmark Albert Dyrlund, 22 tahun. Dia meninggal saat merekam video YouTube di tebing di Italia. Semoga dia beristirahat dengan tenang. Dan harap berhati-hati saat membuat video berisiko. Itu tidak sepadan," ucap penggemar lainnya.

Albert pertama kali bergabung dengan YouTube pada Februari 2016. Pada saat kematiannya, ia memiliki lebih dari 171.000 pelanggan YouTube dan lebih dari 233.000 pengikut Instagram. Ia juga dikenal dengan lagu-lagunya "Emoji" dan "Waffles", dan membintangi film komedi "Team Albert" pada tahun 2018.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi