Tahun Depan, Lamont Marcell Jacobs Coba Lintasan 200 Meter

Tahun Depan, Lamont Marcell Jacobs Coba Lintasan 200 Meter
Lamont Marcell Jacobs dari Italia mengibarkan bendera kebangsaannya setelah memenangkan emas Olimpiade Tokyo 2021 (Reuters/Lucy Nicholson/File Foto)

Analisadaily.com, Italia - Juara Olimpiade asal Italia, Lamont Marcell Jacobs mengatakan, dia akan mencoba lari 200 meter di beberapa perlombaan tahun depan, naik dari spesialisasi 100m yang biasa dia lakukan.

Jacobs, yang belum bertanding sejak memenangkan 100m dan 4x100m di Olimpiade Tokyo 2021, berencana untuk kembali ke aksi kompetitif nL1N2SR1QZ di Berlin pada bulan Februari.

"Tahun ini saya akan mencoba 200 meter dalam beberapa balapan," kata Jacobs kepada harian Italia La Stampa dalam sebuah wawancara, menambahkan bahwa terlalu dini untuk mengatakan bahwa dia mungkin menggandakan diri di Olimpiade Paris pada 2024.

"Lari 200 meter pada pertemuan itu satu hal, lain lagi melakukannya di Olimpiade juga lari 100 meter dan estafet," kata dia dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (18/12).

"Pelatihan berjalan sangat baik sehingga saya sedikit takut berada dalam performa terbaik pada pertengahan Desember," tuturnya.

Dia akan menuju Tenerife setelah Natal untuk latihan musim dingin dengan sesama sprinter untuk dipilih di antara empat atau lima kandidat termasuk pasangan dari Inggris.

Jacobs (27) juga mengatakan, tahun depan dia akan menikahi pacarnya, model dan influencer Nicole Daza, dan ingin berpartisipasi dengannya di acara reality TV.

"Serial dari kami bisa menarik karena akan menunjukkan kepada orang-orang seperti apa kehidupan seorang atlet di luar lintasan," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi