Kisah Insaf Putra, Bermula Jual Burger Kini Sukses di Warintil Official

Kisah Insaf Putra, Bermula Jual Burger Kini Sukses di Warintil Official
Insaf Putra. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kesuksesan bisa diraih siapa saja, tanpa terkecuali. Bisa saja yang dulunya mengalami ekonomi sulit, kini meraih kesuksesan, berkat kerja keras, tidak putus asa dan percaya diri. Seperti yang dilakukan Insaf Putra, pemeran Ishaya di Warintil Official.

Pernah berjualan burger gerobakan, Insaf Putra kini menuai sukses dengan menekuni dunia akting di Warintil Official. Warintil adalah grup komedi asal Medan yang dikenal dengan kontrakan rempong.

"Aku itu penjual burger gerobakan dan buruh pabrik, kak," kata Insaf saat mulai bercerita, Selasa (30/5/2023).

Aktivitas sebagai penjual burger gerobakan membuat Insaf Putra berpikir untuk mencari pekerjaan lain. Ia akhirnya memutuskan untuk belajar akting dengan menggunakan aplikasi live streaming. Dari aktivitas ini, pemilik akun Instagram @i_shayaa akhirnya bertemu dengan Purwadi yang berperan sebagai Rita.

Pertemuan ini menjadi titik awal ia melakoni peran Ishayaa. Ia belajar akting hingga berlanjut dengan bergabung di situasi komedi (sitkom) kontrakan rempong. "Dari aplikasi live streaming itu aku kenal sama Irwansyah Damanik (Castle), ketemu Bagus Sujiwo (Nining) dan Putra Samuel Silitonga sebagai Mumu," ujar pria kelahiran 1987 itu.

Tidak lama kemudian, ia merasa bahwa penghasilan yang didapat dari kegiatan live streaming sudah membuatnya bebas finansial. Oleha karena itu, ia memutuskan keluar dari pekerjaannya menjadi buruh dan berhenti berjualan burger gerobakan.

"Aku berada di titik di mana menjadi host di live streaming ini membuahkan hasil. Ada penghasilannya. Aku berhenti jualan, aku fokus ke dunia live ini," tuturnya.

Ia mengaku, ada hal yang lebih besar risikonya ketika memutuskan untuk fokus meniti karir di dunia peran. Namun, menurutnya, tidak ada perjuangan yang sia-sia jika berusaha. Pemeran Ishayaa ini buktikan sukses butuh perjuangan. "Gak lama dari situ, awalnya memang gak stabil, dan aku sempat juga gojek untuk biaya hidup," katanya.

Dari pengalaman itu, ia merasakan bahwa jika telah memutuskan fokus di dunia peran. Maka harus melakukannya dengan totalitas dan sungguh-sungguh. "Kami kemudian bermusyawarah dengan seluruh personil Warintil Official. Saat itu kami masih berenam," ucapnya.

Semenjak gabung di Warintil Official, dirinya menciptakan karakter centil. Bukan hanya sebatas peran, ia juga ingin melawan stigma bahwa janda itu juga bisa berdaya.

"Awal syuting, aku sempat gak tahu memerankan karakter syuting ini seperti apa, perlu pendalaman juga untuk menjalani peran ini, setelah sembilan bulan aku baru tahu karakter Ishaya ini. centil, seksi dan berdaya," ungkapnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi