Pebisnis Sukses Harus Bermental Juara

Pebisnis Sukses Harus Bermental Juara
Ustaz DR HC Yusman Dawolo MKom.I, owner 22 Cabang Pusat Bekam saat menyampaikan materi. (Analisadaily/Yogi Yuwasta)

Analisadaily.com, Medan - Menjadi pengusaha sukses harus amanah, profesional, tidak sombong dan berpola fikir jangka panjang. Dan yang paling utama yang harus dimiliki calon pebisnis yang sukses yakni harus memiliki mental juara (the winner), memiliki impian (dream), merubah pola hidup dan cara kerja dibarengi cita-cita yang kuat.

Demikian disampaikan Owner 22 Cabang Pusat Bekam dan Ruqyah, Ustaz DR HC Yusman Dawolo MKom.I, pada seminar bisnis Bongkar Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses dan Kaya di salah satu hotel di Medan, Sabtu (16/4).

"Bila ingin mengembangkan bisnis dan berinvestasi, pastikan orangnya harus dikenal baik. Tidak sombong atau curang," sebutnya.

Saat ini, lanjut Ustaz Yusman, bisnis bernuansa Islami punya potensi yang cukup besar. Tidak hanya di industri keuangan seperti perbankan dan asuransi syariah, prinsip Islam juga digunakan di bidang bisnis kesehatan, yakni bekam dan ruqyah.

Pengembangan pengobatan Islami dapat menjadi pundi-pundi rezeki bagi pelakunya. Salah satunya adalah Pusat Bekam dan Ruqyah yang beromset hingga Rp 1,5 miliar per tahun.

Potensi itu juga terlihat di kota-kota lainnya seperti di Medan. Beqam dan ruqyah dinilai makin berkembang. Meski dimasa pandemi Covid-19 omzetnya tetap stabil. Untuk itu, pihaknya berencana segera membuka 9 cabang baru di Kota Medan dan Binjai.

"Insyallah, di bulan Syawal nanti akan dibuka 9 cabang baru sekaligus launcing di Kota Medan. Selama ini, hanya ada 1 cabang yakni di Jalan Prof HM Yamin Kelurahan Sei Kera Hilir 1, Kecamatan Medan Perjuangan persis di depan Masjid Al Amin. Seiring dengan banyaknya warga masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di Pusat Bekam dan Ruqyah maka segera dibuka cabang-cabang baru lagi di sejumlah lokasi strategis di Medan," ujarnya.

Dengan dibukanya 9 cabang pengobatan bekam dan ruqyah di Medan dan Binjai, sambung Ustaz Yusman, diyakini akan mempermudah para pelanggan bekam untuk mendatangi unit usaha bekam yang baru. Selain itu, peluang investasinya juga semakin banyak diminati para calon investor.

"Rencananya, lokasi bekam yang baru akan dibuka di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Marelan Raya, Jalan Kapten Muslim. Insyaallah di bulan Syawal ini segera beroperasi. Untuk investasi dan bisnis kesehatan Pusat Bekam dan Ruqyah segara hubungi Sukma Wijaya SE di 0813-1955-5252," jelasnya.

Menurutnya, berbagai jenis penyakit dapat disembuhkan dengan cara bekam dan ruqyah. Selain memberikan pengobatan, Pusat Bekam dan Ruqyah juga membuka konsultasi mulai dari masalah rumah tangga hingga motivasi hidup. "Kami terus mengembangkan layanan agar masyarakat dapat memanfaatkan Pusat Bekam dan Ruqyah sebagai wadah yang memberikan penyembuhan fisik dan bathin," tukasnya.

(YY/BR)

Baca Juga

Rekomendasi