Sumut Raih Juara Pertama Pesparani Katolik Nasional III/2023

Sumut Raih Juara Pertama Pesparani Katolik Nasional III/2023
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Hendrik H Sitompul, memeluk Odo Manalu, juara pertama kategori Tutur Kitab Suci Anak dalam Pesparani Nasional III di Jakarta, pekan lalu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Sumatera Utara (Sumut), Odo Manalu (9), meraih juara pertama kategori Tutur Kitab Suci Anak dalam Pesparani Nasional III/2023. Bocah asal Asahan ini meraih nilai 93 dan merupakan yang tertinggi dari 13 kategori dalam ajang tingkat nasional tersebut.

Sebelumnya, dalam Pesparani tingkat Sumut di Balige, Odo Manalu mengalahkan peserta dari 12 kabupaten/kota.

Pada saat kunjungan ke DPR RI, Odo Manalu yang didampingi orangtua diundang duduk di kursi sidang pimpinan ketua fraksi dan mendapat apresiasi senilai Rp5 juta dari anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik H Sitompul MM.

Dalam undangan itu, turut hadir dari Sumut, yakni Mgr Kornelius Sipayung OFMCap, P Fiorentius Sipayung, RP Christian Lumbangaol OFMCap, RP Nikodemus Ginting OFMCap, Sr Xaveria Lingga FSE dan Ketua Tim keberangkatan Pastor Christian.

"Saya bangga Pesparani Sumut dapat meraih juara untuk kategori Tutur Kitab Suci Anak dengan nilai 93, yang merupakan nilai tertinggi, dari 13 kategori perlombaan Pesparani Nasional," ungkap Hendrik Sitompul yang juga Ketua LP3KD Sumut dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (5/11).

Ajang keagamaan Katolik terbesar di Indonesia ini resmi ditutup Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Antonius Subiyanto Bunjamin OFM di Ancol Beach City Internasional Stadium, Jakarta, Selasa (31/10) malam. Pesparani nasional kali ini mengambil tema "Kebersamaan dalam Keberagaman".

Pengumuman pemenang dibacakan langsung oleh sembilan anggota panitia lomba, di antaranya, Ujung Simbolon, Leonardus Joseph, Fanny Kalensang, Louis Jangung, Thomas S, Natalis N, Arcarius Harry, Martha Istiati.

Pesparani Nasional III/2023 diikuti kontingen dari 38 provinsi dengan peserta diperkirakan lebih dari 6.800 peserta. Acara yang dibuka oleh Menteri Agama dengan misa dipimpin Uskup KAJ Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo ini berlangsung pada 27 Oktober hingga 1 November 2023.

Penutupan dan pengumuman pada 31 Oktober dilakukan oleh Uskup KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin. Sementara, kategori lomba antara lain paduan suara anak hingga dewasa campuran, cerdas-cermat anak dan remaja, tutur kitab suci anak.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi