Peduli Warga Terdampak PPKM, Yasora Bagikan Makanan Gratis

Peduli Warga Terdampak PPKM, Yasora Bagikan Makanan Gratis
Yayasan Sosial Angsapura (Analisadaily/Qodrat Al Qadri)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Sosial Angsapura (Yasora) Medan menggelar aksi peduli kepada warga terdampak PPKM di sekitar Jalan Asia dengan membagikan ribuan paket makanan gratis.

Paket tersebut dibagikan mulai pukul 11.30 WIB sampai dengan selesai. Demikian dikatakan Ketua Umum Yasora, Ronald Tok, didampingi Ketua Membidangi Sosial, dan Ketua Membidangi Pemuda dan Olah Raga saat ditemui Analisadaily.com sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut, Senin (2/8).

"Kita melihat, dan menyadari betul selama PPKM ini diberlakukan, banyak saudara-saudara kita yang kesulitan makan, apalagi yang pekerja harian. Jadi kita akan bagikan ribuan paket makanan untuk warga, dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Asia," kata Ronald.

Dikatakannya, pembagian makanan tersebut akan berlangsung selama 10 hari ke depan, dan diberlakukan skenario penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.

"Ini paketnya dibagikan hingga 10 hari ke depan, kita bagikan di jam makan siang, dan sudah disediakan beberapa tenda makanan yang dilengkapi petugas untuk menyalurkan makanan sehat, bersih, juga halal pastinya. Kita kerja sama dengan Polsek, Koramil, dan pihak kelurahan agar prokes tetap diterapkan," sebut Ronald.

Lurah Kelurahan Sei Rengas II, Fauzi Hasibuan, menyambut baik program amal yang dikerjakan Yasora dan tim di lapangan. Diharapkan nantinya banyak komunitas, pengusaha, dan yayasan lainnya yang tergerak keinginannya untuk berdonasi dan membantu warga yang kesusahan.

"Kami dari kelurahan sangat mengapresiasi kegiatan baik ini, selama 10 hari ke depan. Kita akan sama-sama pantau agar berjalan lancar kegiatan ini, dan semoga nantinya akan ada lagi pengusaha, komunitas, dan yayasan yang tergerak hatinya untuk gotong royong membantu warga yang kesulitan saat PPKM, seperti imbauan bapak presiden kita," kata Fauzi.

Terpisah, Nur Eli (39) warga yang melintas dan ikut merasakan paket nasi dari Yasora mengatakan sangat bersyukur karena siang itu dia tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makan siang.

"Alhamdulillah bang, terbantu kali ini apalagi saya kan ojol, jadi tidak perlu keluarin uang buat beli makan siang lagi, terima kasih buat yang gelar kegiatan ini," kata Eli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua membidangi sosial, Tong Che , dan ketua membidangi pemuda dan olahraga, Iskandar Budiman dan lainnya.

(QQ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi