Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi (Instagram)

Analisadaily.com, Jakarta - Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2021. Pengumuman ini disampaikan Barcelona di laman resmi mereka pada Jumat (6/8) dini hari WIB.

“Leo Messi tidak tinggal di FC Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural,” tulis laman resmi Barcelona.

Kabar ini tentunya di luar dugaan para pendukung Barcelona. Sebelum keluar kabar ini, Messi masih santer diberitakan untuk tetap berada di Camp Nou.

Messi mengadakan pembicaraan dengan klub pada hari Kamis (5/8) tetapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik. Kemudian, pihak Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Messi takkan kembali membela Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” lanjut pernyataan tersebut.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan, baik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tulis pernyataan tersebut.

Selang empat tahun, Lionel Messi naik ke tim utama. Sejak saat itu, rekor demi rekor dibuat Lionel Messi bersama Barcelona.

Messi saat ini berstatus top skor sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol dari 778 pertandingan. Messi juga berstatus pemain dengan Raihan gelar terbanyak bersama Barcelona, yakni 35 trofi.

Sejauh ini, dikabarkan PSG jadi yang berpeluang mendapatkan Lionel Messi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi