Bank Sumut Cabang Limapuluh Vaksinasi Insan Sektor Jasa Keuangan

Bank Sumut Cabang Limapuluh Vaksinasi Insan Sektor Jasa Keuangan
Bupati Batubara Zahir dan Bupati Asahan Surya menyaksikan vaksinasi di Bank Sumut Cabang Limapuluh (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Sei Suka - Guna mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Batubara, Bank Sumut Cabang Limapuluh melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 463 insan jasa keuangan.

Vaksinasi yang difasilitas OJK Kantor Regional V Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara dan Bank Sumut Cabang Limapuluh itu berlangsung di GOR Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sabtu (14/8).

Pelaksanaan vaksinasi turut disaksikan Bupati Batubara, Zahir, dan Bupati Asahan, Surya, didampingi Kadis Kesehatan Batubara, Wahid Khusairi, dan Kepala Cabang Bank Sumut Limapuluh, M. Zaini.

Zahir menyampaikan terima kasih atas dukungan OJK dan Bank Sumut yang telah membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batubara melalui kegiatan vaksinasi.

Menurutnya kegiatan vaksinasi Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun seluruh stakeholder.

"Apa yang dilakukan oleh OJK dan Bank Sumut sangat membantu Pemerintah Kabupaten Batubara dalam mencapai target vaksinasi. Ke depannya jasa keuangan ini harus semua sudah divaksin. Bila ada keperluan di bank yang ada harus menunjukkan sertifikat vaksinasi," ujar Zahir.

Sementara Kepala Cabang Bank Sumut Limapuluh, M. Zaini, mengatakan vaksinasi terhadap insan jasa keuangan ini difasilitas oleh OJK Kantor Regional V Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan Sumut yang diteruskan ke Dinas Kesehatan Batubara. Sedangkan dalam kegiatan ini Bank Sumut Cabang Limapuluh sebagai koordinator atau pelaksana.

"Vaksinasi insan sektor jasa keuangan digelar satu harian sebanyak 463 orang yang terdiri dari Bank Sumut, BPJS Ketenagakerjaan, Pegadaian, Bank Syariah Indonesia, BTPN Syariah, BPR Dioriganda dan Bank BNI," jelasnya.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi