Chelsea Tidak Bisa Jadi Favorit Tahun Depan

Chelsea Tidak Bisa Jadi Favorit Tahun Depan
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, bereaksi saat timnya melawan Villareal di Super Cup di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, 11 Agustus 2021. (Reuters/Jason Cairnduff)

Analisadaily.com, London - Chelsea secara luas diperkirakan sebagai tim yang paling mungkin untuk menantang juara bertahan Manchester City untuk memperebutkan gelar English Premier League musim ini.

Tetapi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengesampingkan klub London dari perlombaan, dengan mengatakan mereka harus terlebih dahulu mendekati rival peringkat teratas.

Juara Eropa Chelsea, yang menambahkan Piala Super ke koleksi mereka ini minggu, memulai kampanye liga domestik dengan baik, karena meraih kemenangan kandang 3-0 atas Crystal Palace.

Tuchel, yang mengambil alih Chelsea pada pertengahan musim lalu dan membawa mereka ke empat besar, mengatakan, timnya adalah favorit keempat untuk memenangkan liga dan harus memburu Manchester City, Manchester United dan Liverpool, tiga tim teratas musim lalu.

"Sejujurnya, saya melihat kami sebagai nomor empat, yang tidak bisa menjadi favorit di tahun depan," kata Tuchel dilansir dari Channel News Asia, Minggu (15/8).

Menurut dia, ini adalah Liga Premier, kompetisi yang sulit. Ini ada pada tim dan peran tim sebagai pemburu harus menutup celah dengan Liverpool, Manchester City dan Manchester United.

"Ini adalah langkah pertama yang sangat bagus, tetapi itulah kenyataannya dan kami tidak malu untuk mengatakan ini dengan lantang bahwa kami berusaha menjadi yang terbaik di setiap kompetisi yang kami mainkan, tetapi kenyataannya adalah kami datang dari posisi keempat dan memiliki tiga tim untuk dilawan. menutup celah itu," tambahnya.

Chelsea selanjutnya melakukan perjalanan ke London utara untuk bermain melawan Arsenal pada 22 Agustus.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi