Korban Kebakaran di Desa Lau Baleng Terima Bantuan

Korban Kebakaran di Desa Lau Baleng Terima Bantuan
Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, melihat rumah warga yang terbakar di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Minggu (15/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Minggu (15/8). Kebakaran terjadi pada Jumat (13/8) menimpa 7 bangunan rumah penduduk.

Theopilus turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran menimpa masyarakat di Desa Lau Baleng pada hari Jumat yang lalu. Pemerintah Kabupaten Karo, berkomitmen membantu masyarakat mengatasi musibah yang terjadi, seperti kebakaran rumah dan lainnya.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima keluarga dan bermanfaat menjalankan kehidupan kedepannya. Jangan berlarut dalam kesedihan dan cepat bangkit," kata Theopilus.

Ia mengimbau seluruh masyarakat kiranya agar dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong, terlebih dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Ny Vera Rika Theopilus Ginting, menyampaikan turut berduka dan prihatin atas bencana kebakaran yang menimpa warga Desa Lau Baleng.

“Tetap tabah dan sabar, kita yakin dibalik bencana ini ada rencana Tuhan yang lebih baik," kata dia.

Seorang warga yang menerima bantuan, Boru Simbolon, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

"Doakan kami agar kami tabah menghadapi semua ini," tuturnya.

Setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Theopilus juga menyerahkan bantuan beras PPKM kepada masyarakat Desa Lau Solu dan Desa Tanjung Pama, yang diserahkan secara simbolis di Kantor Pos Lau Baleng.

Ia pun mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi