Bantuan Agus Andrianto di Ponpes Al Hidayah Dicuri

Bantuan Agus Andrianto di Ponpes Al Hidayah Dicuri
Pondok Pesantren Al Hidayah di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pondok Pesantren Al Hidayah di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, kembali dibobol maling pada Selasa (17/8) kemarin.

"Barang-barang yang dicuri, ada 1 unit kipas angin remot control, 1 buah Laptop merk Lenovo, 1 buah pintu besi, 1 buah Dispenser dan 5 kursi belajar," kata Pendiri Pondok Pesantren Al Hidayah, Khairul Ghazali, Rabu (18/8).

Pondok Pesantren ini, merupakan binaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang seluruh santrinya adalah anak mantan terpidana terorisme dan diasuh dan bimbing juga oleh mantan terpidana terorisme.

Khairul yang merupakan mantan terpidana terorisme itu menjelaskan, fasilitas pesantren yang digondol maling itu bantuan dari Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto tahun 2018 saat menjabat sebagai Kapolda Sumut dan mantan Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius.

"Kali ini kejadian di Gedung Galeri Perdamaian yang dibangun Kapolda Sumut pada tahun 2018, bapak Agus Andrianto dan barang yang hilang bantuan dari bapak Agus Andrianto dan bapak Suhardi Alius," tutur Khairul.

Khairul juga mengatakan, ponpes yang didirikan BNPT ini, bukan kali ini saja dibobol maling. Peristiwa yang sama jug pernah terjadi pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini.

"Pesantren Al Hidayah juga dimasuki maling dan dijarah barang- barang seperti 4 unit kipas angin remote control dan 1 buah mesin air," sambung Khairul.

Dia rasa kecewa dengan penanganan kasus pencurian terjadi di Ponpes Al Hidayah, sudah berulang kali dibobol maling dan dibuat laporan ke Polsek setempat. Namun, pelaku belum juga berhasil diungkap dan ditangkap.

"Semua kejadian tersebug, telah dilaporkan ke Polsek setempat. Tapi, pelakunya belum berhasil diungkap," sebut Khairul.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi