Peduli Lingkungan, PLN UIP Sumbagut Serahkan CSR ke Kampung Sejahtera 

Peduli Lingkungan, PLN UIP Sumbagut Serahkan CSR ke Kampung Sejahtera 
PLN UIP Sumbagut serahkan CSR ke Kampung Sejahtera, Kota Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) terus berkomitmen dalam mendukung penghijauan di Kota Medan.

Hal itu terlihat saat perusahaan BUMN yang berkantor di Jalan dr Cipto, Medan, menyerakan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk Program Penghijauan Peduli Lingkungan kepada masyarakat Kampung Sejahtera, Kamis (2/9).

Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan serba guna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, bantuan sebesar Rp 25.000.000 yang diserahkan melalui Tim CSR/TJSL UIP Sumbagut, Rahmat Wibowo, diterima oleh Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid.

Tampak pula mendampingi perwakilan Camat Medan Petisah, perwakilan Lurah Petisah Tengah, Kepala Lingkungan dan Tokoh Masyarakat setempat.

Atas bantuan tersebut, mewakili masyarakat Kampung Sejahtera, Ketua P3KS Aminurasid mengaku sangat senang dan mengapresiasi pihak PLN UIP Sumbagut yang turut peduli dengan perubahan kawasan tersebut.

"Tentu, apa yang diberikan PLN UIP Sumbagut ini merupakan dukungan serta semangat baru kami, sekaligus membuktikan banyak pihak yang mendukung kami dalam menuju perubahan Kampung Sejahtera," ungkap pria yang akrab disapa Acid ini.

Ia juga menyampaikan bantuan CSR PLN Peduli tersebut, akan semakin mempercepat upaya mereka untuk merubah imej kawasan yang dulu dikenal dengan Kampung Kubur, menjadi lebih humanis.

"Banyak program yang sudah kami konsep. Tapi jujur, semua itu terkendala situasi pandemi, sehingga apa yang sudah kami canangkan belum terealisasi. Tapi dengan bantuan PLN ini, kami berharap niat kami yang tertunda bisa segera terealisasi," ucapnya.

Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung melalui Manager Komunikasi Effiaty Polapa mengatakan, bahwa pihak sangat concern dalam program penghijauan. Karena hal ini merupakan salah satu program Direksi PLN yang nengacu kepada instruksi pemerintah yang mencanangkan penghijauan.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat Kampung Sejahtera dalam mewujudkan cita-cita ke arah perubahan yang lebih baik," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi