Tiga Pelajar Asal Sidikalang Lulus Seleksi IPDN

Tiga Pelajar Asal Sidikalang Lulus Seleksi IPDN
Kampus IPDN (Net)

Analisadaily.com, Sidikalang - Tiga pelajar asal Sidikalang, Kabupaten Dairi, berhasil memenangkan seleksi masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2021.

Ketiganya adalah Rendi Gival Situmorang, Grex Coryo Dhavo Silalahi dan Yoga Narendra Panggabean.

Berdasarkan keputusan yang ditandatangani Rektor IPDN, Hadi Prabowo, tertanggal 31 Agustus 2021, dari 61 calon praja asal Sumatera Utara, Rendi berada di peringkat pertama dan Grex di posisi ketiga. Sementara Yoga lulus di peringkat 18.

Kepala SMAN 1 Sidikalang, Anna Lowisa Sianturi, mengatakan Rendi dan Grex adalah siswa binaannya. Rendi merupakan juara 3 Olimpiade Pelajar Nasional Se Sumut tahun 2018.

"Kami senang dan bersuka cita. Pelajar binaan kami berhasil di peringkat terhormat. Mudah-mudahan tampil sebagai mahasiswa terbaik nantinya hingga menyelesaikan pendidikan tepat waktu. Keduanya dikenal santun dan ramah selama di kursi SMA," kata Anna, Jumat (3/9).

Sementara Rendi menerangkan dirinya merupakan anak dari pasangan Ambosen Situmorang/boru Mangunsong yang di Jalan Sentosa, Sidikalang.

"Sehari-hari ayah bekerja jualan sembako dan sayur mayur keliling. Istilahnya jualan along-along. Orang tua pulang ke rumah pukul dua belas malam," ujar Rendi.

Josua Panggabean yang merupakan PNS di Sekretariat Daerah Pemkab Dairi mengutarakan Yoga adalah adik kandungnya, tamatan SMA Methodis Sidikalang.

"Ayah kami Togor Panggabean bekerja sebagai wiraswasta, sedangkan ibunya boru Tobing buka kios di rumah di Kilometer 10 Jalan Sidikalang-Tigalingga Desa Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu. Saya juga adalah alumni IPDN," kata Josua.

Sementara itu Grex menjelaskan kedua orang tuanya bekerja sebagai guru. Ayahnya Jani Silalahi mengajar di SMKN 1 Sitinjo dan ibunya Berliana Sigalinggung guru di SMKN 1 Sidikalang. Mereka beralamat di Panji Bako Desa Sitinjo 2 Kecamatan Sitinjo.

(SSR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi