Tiga Atlet Toba Perkuat Sumatera Utara di PON Papua

Tiga Atlet Toba Perkuat Sumatera Utara di PON Papua
Tiga atlet asal Toba diberangkatkan untuk mengikuti PON Papua 2021 (Analisadaily/David Hilton Purba)

Analisadaily.com, Balige - Tiga atlet kabupaten Toba dari cabang olahraga Forki dan Wushu diberangkatkan memperkuat Kontingen Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ketiga Atlet itu, Daniel Hutape (Forki), Faisal Siahaan (Forki) dan Adi Rominto Manurung (Wushu). Mereka diberangkatkan Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Wakilnya, Senin (6/9).

Poltak berharap ketiganya mampu mengharumkan nama Toba dan memperoleh medali emas. Kata dia, ini kebanggaan bagi semua masyarakat Toba, bisa memberangkat atlet asal Toba mengikuti PON XX di papua.

"Bawalah medali emas itu pulang ke Toba ini. Selamat berjuang Daniel, Faisal dan Adi, tunjukkan prestasi terbaikmu tetap semangat," kata Poltak Sitorus.

Pada saat yang sama, Tony, juga berharap agar para pelatih dan offisial dapat memberikan pembinaan yang terbaik kepada para atlet termasuk menciptakan atlet muda berprestasi yang dapat dibanggakan di tingkat yang paling tinggi.

Ketua KONI Toba, Maradona Siregar, mengaku bangga punya atlet Toba bisa diberangkat memperkuat kontingen Sumut pada PON XX di Papua.

"Ketiga atlet ini sudah mengikuti berbagai seleksi di Provinsi. Kita ketahui atlet kita ini sudah banyak berpretasi dan sudah menyumbangkan medali," tutur Maradona.

(VIT/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi