6 Aplikasi Gudang Yang Memudahkan Perhitungan Stok Barang

6 Aplikasi Gudang Yang Memudahkan Perhitungan Stok Barang
foto ilustrasi (internet)

Analisadaily.com, Medan - Kalau anda adalah seorang pengusaha yang memiliki stok barang yang banyak dan memerlukan gudang yang digunakan untuk menyimpan stok barang usaha milik anda, sudah bisa dipastikan anda akan memerlukan aplikasi gudang.

Dengan fungsi yang bisa membantu anda sebagai pengusaha untuk mencatat barang yang masuk dan juga keluar, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai penyimpanan data milik anda. Dan dengan menggunakan aplikasi gudang ini, anda juga bisa meminimalisir resiko kesalahan yang terjadi ketika anda mencatat stok barang anda, dan juga anda bisa memantau sisa persediaan barang anda di dalam gudang.

Dan dengan ini, anda juga tentunya membutuhkan sebuah perhitungan di dalam menyediakan barang untuk meminimalisir resiko yang terjadi akibat kesalahan pada pencatatan barang, dan juga guna mengetahui sisa persediaan barang yang ada di dalam gudang.

Tidak hanya untuk pebisnis online atau offline yang mempunyai barang dan juga omset yang melimpah, namun bagi anda yang ingin belajar menjalankan suatu bisnis supaya terorganisir dan juga rapi, anda juga bisa dipastikan sangat membutuhkan aplikasi gudang ini.

Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik

Dan berikut ini adalah 6 rekomendasi aplikasi gudang yang bisa anda gunakan untuk memantau dan juga mengelola persediaan barang pada gudang di usaha anda.

1. Jurnal

Dengan anda menggunakan aplikasi gudang barang yang dikeluarkan oleh Jurnal, anda bisa dengan mudah mengelola, mengatur, serta mengawasi semuanya yang terkait dengan pembelian barang yang anda lakukan dari supplier produk anda, stok opname, dan juga anda bisa memantau jumlah pesanan yang datang dari customer anda sehingga dalam pembuatan laporan anda juga anda lakukan dengan otomatis dan juga efisien.

Anda juga bisa terbantu dalam hal mengurangi biaya perusahaan secara otomatis dan juga akurat sehingga anda juga bisa menikmati keuntungan yang lebih besar bagi bisnis anda. Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi dari Jurnal ini, anda juga bisa meningkatkan performa bisnis anda dengan cara pengendalian penuh dalam persediaan stok barang milik anda. Dan dengan menggunakan aplikasi dengan fitur stok opname, laporan anda akan cepat dibuat secara otomatis.

Dilansir dari halaman aplikasi gudang Jurnal di https://www.jurnal.id/id/aplikasi-gudang/, berikut ini adalah beberapa fitur yang tersedia di dalamnya yang bisa anda nikmati:

Multi Product Pricing

Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa meningkatkan profit perusahaan dan juga bisnis anda dan anda tidak harus mengorbankan pangsa pasar dan anda juga bisa mendapatkan segala keuntungan yang didapatkan dari pelanggan yang sama.

Beberapa fitur yang ada di dalamnya adalah:

  • Adanya pengaturan khusus harga terbaik yang akan disampaikan kepada pelanggan tertentu yang anda pisah berdasarkan isi kontak dan juga produk khusus
  • Dengan ini, anda juga bisa mempertahankan harga rata-rata anda yang berguna untuk mencegah perbedaan harga yang ada pada pelanggan yang berbeda.
  • Anda juga bisa mendapatkan kualitas yang lebih akurat dalam hal pembuatan faktur dan juga anda bisa memproses modul penjualan anda dengan proses yang jauh lebih cepat
Produk Bundle

Anda juga bisa membuat beberapa penawaran yang menarik bagi pelanggan anda dengan cara membuat produk gabungan yang bisa terdiri dari produk inti dan juga sub produk. Anda juga bisa mendapatkan beberapa rincian stok yang anda dapatkan dari beberapa jenis barang yang berbeda dengan sangat mudah hanya dalam sekali klik saja.

Berikut ini adalah keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan fitur ini:

  • Anda bisa memantau tentang tersedianya barang dan juga detail harga masing masing produk.
  • Anda juga bisa mengetahui produk yang paling laris dan juga menguntungkan.
  • Melacak dan memantau biaya pengeluaran produksi bisnis anda secara real time juga bukan menjadi mustahil untuk dilakukan.
  • Anda juga dapat menarik laporan penjualan serta pembelian pada setiap produk anda dengan detail dan juga akurat.
  • Anda juga bisa membuat penawaran spesial yang anda tawarkan hanya kepada pelanggan tertentu.
Program Inventaris Barang

Dengan fitur ini, anda bisa mencari tahu ketersediaan barang inventaris milik anda dalam gudang dengan sangat mudah dan juga real time, anda juga bisa mendapatkan notifikasi serta kalkulasi persediaan secara langsung dan juga cepat, serta akurat. Berikut ini adalah keuntungan yang anda dapatkan ketika menggunakan fitur ini:

  • Cek jumlah penyimpanan barang anda secara real time.
  • Anda juga bisa mengetahui barang yang paling laris dan juga menguntungkan dengan tepat dan juga akurat.
  • Menyesuaikan stok barang guna stok opname anda.
  • Anda juga bisa menyajikan data barang dari stok lama maupun stok baru dengan lengkap.
  • Anda juga bisa menyusun laporan inventaris barang milik anda.

2. Netsuite WMS

engan aplikasi ini, anda juga bisa terbantu dalam hal menerima dan juga menyimpan serta menghitung barang dengan barcode yang tertempel sehingga anda bisa menggunakan handphone saja untuk scan barcode tersebut dan kelebihan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membaca kartu pembayaran anda.

Dan aplikasi gudang ini juga mempunyai tampilan yang sangat sederhana sehingga dengan mudah bisa anda pelajari dan gunakan dengan cepat. Cara kerja yang aplikasi ini juga sangat mudah, anda bisa menggunakan kode QR yang dipindai dengan gadget anda.

Dan juga, anda bisa menggunakan beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini berupa data yang real time, penagihan, manajemen inventaris stok anda, dan juga pemesanan serta pengiriman barang yang bisa anda pantau dengan mudahnya. Keuntungan lain yang akan anda nikmati juga berupa keamanan data yang anda simpan bisa terjamin untuk keamanannya dan juga anda bisa mengakses data yang ada tersebut dengan enak dibaca kapan pun, dan juga dimanapun.

3. Fishbowl Inventory

Dengan anda menggunakan aplikasi ini, anda bisa dengan mudahnya mendata stok barang anda pada shopify, ebay, serta amazon karena dalam aplikasi ini, anda dapat mensinkronisasi dengan mudah aplikasi ini di laptop anda.

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini adalah aplikasi ini bisa membantu anda guna membaca kode stok barang milik anda secara satuan dan juga anda bisa dengan mudah mencatat pesanan dengan sekaligus dan juga otomatis hingga memastikan pesanan yang anda kirimkan ke customer anda dengan tepat waktu.

Selain itu, anda juga bisa menikmati fitur cycle count yang bisa anda gunakan untuk selalu memperbarui jumlah persediaan barang yang ada di gudang anda dengan lebih mudah dan juga cepat.

Kelebihan lain yang anda nikmati ketika menggunakan aplikasi ini adalah anda juga bisa dengan mudahnya memantau stok barang yang ada di gudang anda dengan cara scan barcode.

4. 2BOZBOX ERP

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa dengan mudahnya mengetahui jumlah dari stok barang yang ada pada gudang anda. Selain itu, anda juga bisa memantau serta memeriksa dan juga mengawasi stok barang perusahaan anda.

Ini dikarenakan aplikasi ini bisa dengan mudahnya membantu anda dalam hal mengawasi jumlah persediaan barang yang ada pada gudang anda dimulai dari stok yang masih ada, hingga informasi stok barang yang masuk dan juga keluar.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini guna membantu kebutuhan anda dalam memeriksa semua keadaan pada tiap-tiap barang di gudang milik anda.

Terlebih lagi, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk usaha yang masih kecil, bukan hanya usaha yang sudah besar saja. Cocok buat anda yang masih menjalani usaha kecil hingga menengah.

5. Bhansali Inventory

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga bisa menikmati banyak fitur seperti pengelolaan dan juga penyediaan barang anda. Dan keunggulan dari aplikasi ini adalah dengan adanya fitur yang bisa anda dapatkan guna mengelola pajak usaha milik anda.

Dan di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur yang bisa anda gunakan untuk membuat laporan jual beli masing-masing produk anda, mengelola pajak perusahaan, dan juga mencetak kuitansi yang anda gunakan untuk bisnis dengan penjualan yang tinggi.

Dan juga, aplikasi yang dikemas dengan bagus ini bisa membantu anda dalam memudahkan urusan bisnis milik anda. Di sini, anda juga bisa membantu anda guna melakukan pengolahan stok barang yang akan anda jual.

Dan juga, aplikasi ini memiliki user interface yang sangat sederhana dan bisa memudahkan anda untuk menggunakannya meskipun anda adalah pemula dalam hal ini.

6. Vladovsoft Sklad.

Aplikasi ini bisa dengan mudahnya anda gunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Meskipun mudah digunakan, akan tetapi dengan aplikasi ini, anda bisa dengan mudahnya melacak produk anda yang bisa memudahkan proses pengiriman barang anda, anda juga bisa mengatur faktur, dan juga pelanggan bisa dengan mudah membantu anda untuk membuat pengelolaan dan juga kontrol gudang menjadi jauh lebih mudah dan juga akurat.

Dan juga, keunggulan lain dari aplikasi ini adalah isa membuat anda terbantu dalam hal membuat laporan penjualan mulai dari pemasukan, pengiriman, dan juga memantau jumlah stok barang yang ada.

Dan dengan menggunakan aplikasi ini anda juga bisa dengan mudahnya ekspor data anda ke dalam format excel sehingga bisa dengan mudah mendata produk yang ada, ini dikarenakan aplikasi ini bisa dengan mudahnya anda gunakan via laptop saja. Dan dengan aplikasi ini, anda bisa dengan mudah membuat catatan penjualan dengan baik dan juga rinci.

Dan itulah rekomendasi data gudang barang yang bisa anda gunakan. Aplikasi yang sudah disebutkan diatas hanyalah beberapa aplikasi saja, masih ada juga beberapa aplikasi yang tidak disebutkan di sini. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa dengan mudahnya mengurus urusan bisnis ini, dan juga bisa memberikan anda keuntungan berupa waktu dan juga biaya.

Demikianlah pembahasan tentang aplikasi gudang barang, dan anda bisa memilih aplikasi yang bisa membuat bisnis anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Saran saya, anda bisa memilih Jurnal sebagai aplikasi gudang pilihan anda. karena dibandingkan aplikasi lain, aplikasi Jurnal bisa anda gunakan untuk berbagai jenis aktivitas bisnis dengan fitur yang ada dengan mudah. Semoga bermanfaat!

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi