Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka
Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Batangkuis - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

Vaksinasi ini merupakan sinergitas TNI-Polri dan staf khusus Presiden RI secara serentak seluruh Indonesia pada kalangan pasantren dan rumah ibadah di Pondok Pesantren Mawaridussalam, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (7/9).

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjelaskan, sinergitas TNI-Polri bersama pemerintah dalam menggelar Vaksin Merdeka yang merupakan bagian dari mempercepat program vaksinasi diperuntukkan kepada pesantren dan rumah Ibadah.

“Hari ini seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumut juga melaksanakan Vaksinasi Merdeka yang digelar secara serentak dengan 30 ribu target,” jelasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukan kepada santri Pondok Pesantren Mawaridussalam, dengan mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, melalui sarana virtual dalam topik percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Usai mendengar arahan Presiden Jokowi, Kapolda Sumut dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi, sembari memberikan nasihat dan spirit mental kebangsaan kepada santriawan dan santriwati yang melaksanakan vaksinasi.

Kapolda Sumut juga menyerahkan bantuan berupa 200 sak semen dan sembako kepada Pondok Pesantren Mawaridussalam, diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam, Buya KH Syahid Marqum.

Turut hadir Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, serta PJU Polda Sumut dan Polresta Deliserdang.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi