Bill Cosby Bebas, Korban Terkejut dan Kecewa

Bill Cosby Bebas, Korban Terkejut dan Kecewa
Bill Cosby (Aceshowbiz/WENN)

Analisadaily.com, Amerika - Penuduh Bill Cosby, Andrea Constand, bersuara setelah komedian itu dibebaskan dari penjara dengan menyebut bintang TV itu pemangsa kekerasan seksual.

Cosby menghabiskan tiga tahun di balik jeruji besi setelah dia dinyatakan bersalah karena membius dan melakukan penyerangan seksual terhadap anggota staf Temple University, Constand pada tahun 2004, tetapi hukumannya dibatalkan pada Juni 2021, beberapa hari sebelum dia diberikan kebebasannya.

Penuduhnya sebelumnya mengatakan, terkejut dan kecewa dengan berita Cosby keluar dari penjara, dan sekarang dia telah memberikan wawancara pertamanya sejak komedian itu dibebaskan.

"Dia adalah pemangsa kekerasan seksual yang pada dasarnya dibebaskan dari penjara," katanya kepada acara pagi AS "Today" dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (8/9).

Dia muak dengan gambar bintang "Father" yang mengangkat tinjunya dengan penuh kemenangan.

"Itu tidak mengejutkan saya, mengingat tingkat arogansi dan tidak memiliki penyesalan. Selama dia dipenjara, sama sekali tidak ada penyesalan atas apa yang dia lakukan terhadap saya. Bill Cosby bebas, tapi itu tidak mengubah fakta, bahwa kesaksian saya dipercaya," tegasnya.

Komedian itu dihukum karena tiga tuduhan penyerangan tidak senonoh terhadap Constand pada 2018 dan dijatuhi hukuman tiga hingga 10 tahun penjara.

"Saya telah datang terlalu jauh untuk kembali ke tempat itu untuk bertanya-tanya apakah semuanya sepadan atau menyesal, tetapi itu sepadan karena saya tidak merasa sendirian. Saya memiliki seluruh komunitas, seluruh pasukan wanita dan korban selamat lainnya, orang asing, keluarga, teman, yang ada di sana bersama saya," tambahnya.

Lebih dari 60 wanita menuduh bintang "The Cosby Show" melakukan pelecehan seksual. Memoar baru Constand tentang pengalamannya dengan bintang TV yang sekarang dibebaskan dan sistem peradilan pidana, "The Moment", keluar pada hari Selasa (7/9).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi