Abdul Rani Ajak Umat Islam Berpartisipasi dalam Donor Darah

Abdul Rani Ajak Umat Islam Berpartisipasi dalam Donor Darah
Ketua PD Al Washliyah Medan Hafiz Harahap dan Wakil Ketua PD Al Washliyah Medan Abdul Rani saat pemeriksaan untuk donor darah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Ketua PD Al Washliyah Medan yang juga anggota DPRD Medan dari PPP Abdul Rani mengajak umat Islam untuk melakukan aksi donor darah.

"Donor darah memiliki manfaat yang sangat besar dan tentu setiap kebaikan yang dilakukan pasti memiliki nilai ibadah," kata Abdul Rani saat ikut menjadi peserta bakti sosial donor darah kerja sama BKM Al Ishlah dan PD Al Washliyah Kota Medan, Minggu (12/9) di Jalan Kapten Muslim Medan.

Dikatakan Abdul Rani, melakukan donor darah akan mendapatkan minimal dua manfaat. Pertamanya, lebih sehat karena terjadi pembentukan darah baru dalam tubuh yang lebih segar dan bersih. Kedua, darah yang didonorkan dapat dimanfaatkan orang yang membutuhkan.

Ini sama artinya donor darah adalah menebar kebaikan dan kemanfaatan. "Dalam Islam disebutkan, manusia terbaik adalah manusia yang banyak bermanfaat bagi manusia yang lain," jelasnya.

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap dalam sambutannya menyampaikan PD Al Washliyah Kota Medan berkomitmen untuk terus menebar kebaikan dan kemanfaatan. Hal itu sesuai dengan tujuan Al Washliyah yang berjuang untuk umat di bidang amal sosial.

"Kami dari PD Al Washliyah Kota Medan akan terus berjuang dan berkorban agar umat lebih sejahtera", jelasnya.

Hafiz Harahap juga menyampaikan kerja sama antara Al Washliyah Kota Medan dan BKM Al Ishlah akan terus dilanjutkan. Ke depan acara donor darah ini akan dilaksanakan di kantor PD Al Washliyah Kota Medan.

Ketua BKM Al Ishlah Jl. Kapten Muslim Medan, Ustaz Muhammad Ridwan Azis mengungkapkan bakti sosial donor darah adalah program rutin. Selain itu ada beberapa kegiatan keummatan juga yang sudah dilaksanakan, seperti bantuan kepada fakir miskin, dhuafa dan lainnya.

"Acara hari ini bekerjasama dengan PD Al Washliyah Kota, ke depan kami juga akan mengajak organisasi lain untuk berpartisipasi. Kalau kita bersatu, akan banyak manfaat yang kita tebar di tengah masyarakat," ujar Ustaz Ridwan.

Pelaksanaan bakti sosial donor darah mendapat resposn positif dari masyarakat. Ini membuktikan sesuatu yang bermanfaat pasti mendapat dukungan.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini mendapat respon baik dari masyarakat, semoga Allah memberkatinya," kata Ustaz Ridwan.

Pengurus PD Al Washliyah Kota Medan yang ikut berpartisipasi pada acara donor darah tersebut, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris T. Alamsyah Putra, Wakil Bendahara Muhammad Rasyid, Anggota Pleno Zuhendra dan pengurus Majelis Dakwah PD Al Washliyah Kota Medan Ustaz Hendri Siregar.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi