5111 CPNS di Wilayah Palas Ikut SKD

5111 CPNS di Wilayah Palas Ikut SKD
Wakil Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi memberikan arahan sesaat sebelum pelaksanaan Seleksi Tes SKD CPNS Tahun 2021, Selasa (14/9). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padanglawas menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sejak 14 -21 September 2021.

SKD yang diikuti sebanyak 5111 peserta ini, dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Pendidikan Kelurahan Pasar Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Padanglawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu membuka secara resmi Seleksi Tes SKD CPNS Tahun 2021, Selasa (14/9/21).

Wabup Zarnawi melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Lawas, Adi Putra Halomoan Hasibuan mengatakan, hal yang paling krusial dalam pelaksanaan seleksi SKD CPNS kali ini adalah ketersediaan komputer, jaringan internet, dan listrik. Karena tes CPNS ini dilaksanakan mandiri dan dilakukan secara online dengan berbasis komputer.

Secara teknis ia menjelaskan seleksi CPNS Kabupaten Padanglawas tahun 2021 ini akan dilaksanakan dalam 22 sesi selama delapan hari pelaksanaan. Setiap hari akan dilaksanakan tiga sesi kecuali pada hari pembukaan Selasa dan Jumat dilaksanakan dua sesi.

Setiap sesi diikuti oleh 250 peserta. SKD merupakan rangkaian dari tes CPNS setelah sebelumnya melewati tahapan seleksi administrasi, diikuti 5111 peserta dengan kuota yang diterima sebanyak 365 orang untuk semua Formasi.

Masih lanjut Adi Putra, Para peserta diharapkan hadir paling lambat 30 menit sebelum tes berlangsung. Tes dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. "Tidak ada toleransi bagi yang terlambat, jika terlambat maka peserta tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes dan dianggap gugur dan dinyatakan tidak lulus seleksi," tegas Adi.

Hal ini diterapkan sambung Adi agar para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disiplin terhadap waktu dan tata tertib yang ada.

Ia meminta agar para peserta dapat mempersiapkan diri secara matang, karena kelulusan peserta adalah prestasi dan hasil kerja peserta itu sendiri. ia memastikan jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, baik dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padanglawas atau dari pihak lain, maka hal tersebut adalah tindakan penipuan.

Seluruh tahapan pelaksanaan seleksi CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tidak dipungut biaya, tegasnya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi