Terjatuh di Lantai Bandara, Seorang Warga Meninggal Dunia

Terjatuh di Lantai Bandara, Seorang Warga Meninggal Dunia
Petugas Bandara memasukkan jenazah ke mobil ambulans untuk dibawa ke rumah duka di Kota Medan, Selasa (14/9). (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Seorang nenek yang merupakan pengunjung hendak mengantarkan anaknya terbang ke Jakarta meninggal dunia setelah terjatuh di area keberangkatan penumpang di lantai 2 Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (14/9).

Zuraidah Hasibuan (59) merupakan warga Jalan Sampurno, Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur.

Akibatnya, 3 calon penumpang pesawat Citilink QG 979 tujuan Jakarta yaitu anaknya Ika Winda Siregar bersama menantunya Rio Baja Panggabean dan cucunya Babby Aisyah Athiya Abdullah, membatalkan keberangkatannya dan kembali membawa Zuraidah ke rumah duka.

Sebelumnya ia berjalan bersama calon penumpang menuju area pemeriksaan calon penumpang hendak memasuki boarding launge gate (gerbang ruang tunggu keberangkatan).

Tidak apa penyebabnya, tiba-tiba terjatuh dan pingsan di lantai anjungan domestik persis di dekat tenan food court Wayang.

Melihat situasi itu, petugas Avsec (Aviation Security) Bandara, membawa Zuraidah Hasibuan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di lantai 2 untuk pertolongan medis.

Saat dilakukan pemeriksaan, tim medis KKP Bandara Kualanamu menyatakan, Zuraidah Hasibuan telah meninggal dunia, diakibatkan jantung cadiac arrest (henti jantung).

Kapolsek Bandara Kualanamu, Iptu Jonni H Damanik ketika dikonfirmasi membenarkan perostiwa itu.

"Ya, seorang ibu pengantar penumpang wafat setelah terjatuh di lantai terminal keberangkatan. Jenazah dibawa ke rumah duka di Medan," kata dia.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi