Pemkab Asahan Ikuti Arahan Presiden Jokowi

Pemkab Asahan Ikuti Arahan Presiden Jokowi
Pemkab Asahan dan Forkopimda mengikuti arahan Presiden Jokowi secara virtual (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan mendengar arahan Presiden Joko Widodo secara virtual di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Kamis (16/9).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo beserta rombongan di Sumatera Utara.

"Kehadiran Presiden Joko Widodo di Sumut menambah motivasi bagi kami," kata Edy Rahmayadi.

Selain itu Edy juga melaporkan kondisi Covid-19 di Sumut kepada Presiden yang saat ini telah menunjukan perkembangan membaik.

"Covid-19 di Sumut sudah dapat dikendalikan sehingga menunjukkan perkembangan yang baik," kata Edy.

Selanjutnya dia juga menyampaikan percepatan vaksinasi Covid-19 yang cukup luar biasa. Hal ini dikarenakan adanya dukungan dari Forkopimda Sumut yang melakukan vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing.

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo menyampaikan arahannya kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara.

Menurutnya pandemi Covid-19 bukanlah keadaan yang mudah, terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan.

"Untuk itu, saya meminta kepada seluruh Forkopimda se-Sumut untuk terjun langsung keblapangan mengecek ketersedian Bed Occupancy Rate (BOR) dan Obat Covid-19 serta mengecek kasus harian Covid-19 diwilayah masing-masing," kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengatakan untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, kita harus menekan angka Covid-19 terlebih dahulu. Maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti memakai masker dengan baik l, tidak menimbulkan kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

"Percepatan vaksinasi harus terus gencar dilakukan begitu juga kedisiplinan Prokes Covid-19," ujarnya.

Menanggapi arahan Presiden tersebut, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, Pemkab Asahan akan selalu mendukung setiap kebijakan pusat dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan.

"Bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan kami telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, salah satunya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19," ujar Taufik.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Forkopimda telah melaksanakannya dan mendapat antusias dari masyarakat Kabupaten Asahan.

"Vaksinasi terus gencar kami lakukan sehingga masyarakat antusias untuk mengikutinya," sebutnya.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marentika Beruh, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat, Kajari Asahan diwakilkan Roi Tambunan.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi