Gelar Vaksinasi di Pasar Induk, Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Bobby Nasution

Gelar Vaksinasi di Pasar Induk, Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Bobby Nasution
Vaksinasi di Pasar Induk (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendampingi Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (17/9).

Kepada awak media, Panglima TNI bilang pelaksanaan vaksinasi di pasar adalah satu hal yang tepat. Sistem vaksinasi jemput bola yang dilakukan Bobby Nasution selama ini mendapat apreasiasi dari Panglima dan Kapolri.

"Vaksinasi di Pasar Induk seperti ini sudah sangat tepat. Di Medan bahkan sudah di atas 40 persen vaksinasi. Di Kabupaten/Kota harus ditingkatkan lagi. Antusias masyarakat mau divaksin didukung tokoh agama, masyarakat, vaksinasi bisa tercapai sesuai target," kata Panglima TNI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bilang, vaksinasi berdasarkan arahan presiden harus akselarasi atau dipercepat.

"Jadi kehadiran Pak Panglima, saya kemari itu untuk melihat vaksinasi, upaya menambah titik vaksinasi. Nah, di Medan hari ini ada tiga titik salah satunya di pasar induk ini memang perlu perhatian khusus, karena aktivitas pasar dari malam sampai pagi. Terima kasih Pak Wali atas pelaksanaan di pasar ini, mari kita tingkatkan. Masyarakat jangan ragu lagi segera vaksin. Yang sudah vaksin harus tetap pakai masker," papar Kapolri.

Untuk akselarasi vaksin sesuai arahan presiden, memang Pemko Medan terus gencar. Selain menggalakkan vaksin di Faskes yang ada di kecamatan-kecamatan, Bobby Nasution juga perintahkan agar menjemput bola hadir ke tengah masyarakat dengan vaksinasi mobile.

Terbaru, menyahuti permintaan para pedagang, vaksinasi pun digelar di pasar induk. Sebanyak 1.400 dosin telah disiapkan hari ini untuk disuntikkan kepada masyarakat dan pedagang yang tampak sangat antusias mendapatkan vaksinasi.

Secara nasional, vaksinasi yang dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution telah menjadi yang terbaik secara nasional.

"Kita sudah di atas 40 persen yang dosis pertama dan sekitar 30 persen dosis kedua. Secara nasional target kabupaten kota itu 35 persen. Kita sampai saat ini akan terus menggalakkan vaksinasi agar level PPKM bisa segera turun," kata Bobby Nasution.

Sementara pedagang yang divaksin saat itu mengaku senang. Boru Tarigan, salah satu pedagang kaget permintaan mereka agar vaksin digelar di pasar agar mereka bisa dekat untuk vaksin langsung dituruti oleh Bobby Nasution.

"Baru beberapa hari lalu kami sampaikan sama Pak Bobby, minta vaksin di pasar kami ini karena kami tak sempat lagi antri di puskesmas karena kami dari malam sampai pagi di pasar. Ini syukur kali langsung dikabulkan pak wali vaksin di pasar. Kami sangat berterimakasih," kata Tarigan yang menjual sayur mayur di Pasar Induk Lau Cih tersebut.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi