Arsenal Menang Lagi, Arteta: Ayo, Banyak yang Harus Dikejar

Arsenal Menang Lagi, Arteta: Ayo, Banyak yang Harus Dikejar
Pemain Arsenal, Matin Odegaard, saat mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Burnley. (Twitter @idextratime)

Analisadaily.com, Inggris - Mikel Arteta memuji bek Arsenal, Gabriel, setelah timnya mencatatkan kemenangan tandang pertama mereka musim ini di Burnley.

Tendangan bebas luar biasa Martin Odegaard yang ditandatangani musim panas memisahkan kedua tim di Turf Moor saat Arsenal meraih kemenangan kedua berturut-turut.

Itu adalah gol pertama Odegaard sejak bergabung dengan The Gunners dengan status transfer permanen dari Real Madrid bulan lalu.

Arteta senang dengan gol dan kinerja Odegaard, tetapi memberikan pujian khusus untuk Gabriel, yang menghasilkan tampilan meyakinkan untuk mencegah Burnley keluar.

"Kami tahu dia adalah pemain dengan masa depan luar biasa yang telah memberi kami banyak hal. Tidak ada yang lebih sulit daripada bermain di sini di Liga Premier dan dia hebat hari ini," kata Arteta dilansir dari Metro, Minggu (19/9).

Tentang kemenangan Arsenal, Arteta menambahkan, itu adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah di tempat yang sangat sulit. Anda harus siap untuk berkelahi.

“Di babak pertama kami memiliki beberapa periode yang sangat bagus ketika kami benar-benar dominan dan seharusnya mencetak lebih banyak gol. Di babak kedua kami terlalu sering memberikan bola dengan harga murah," sambungnya.

"Kami memiliki pemain yang tidak dalam kekuatan mereka bermain dalam permainan ini, tetapi mereka melakukan yang terbaik dan kami mendapat kemenangan," tuturnya.

Arteta pun mengaku sangat bangga dengan timnya secara defensif dan sangat senang dengan kemenangan ini.

“Ini adalah dua kemenangan berturut-turut, dua clean sheet. Ayo pergi lagi. Banyak yang harus kita kejar," ujar Arteta.

Pelatih Burnley, Sean Dyche mengatakan, itu 'menggaruk kepala' bahwa timnya tidak menemukan equalizer melawan Arsenal dan mengklaim Clarets 'mendominasi' pertandingan.

"Saya pikir itu adalah kinerja yang baik. Saya merasa seperti kaset rusak yang mengatakan itu akhir-akhir ini. Di babak pertama kami tidak melakukan banyak kesalahan. Di babak kedua saya pikir kami menahan permainan. Ini menggaruk-garuk kepala bahwa kami tidak mencetak gol," ujar Dyche.

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus. Kami memainkan permainan dengan sangat baik, tetapi Anda harus menemukan sisi pembunuh itu. Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik hari ini dan membatasi Arsenal pada sangat sedikit peluang, yang sulit dilakukan. Sangat jarang kami mendominasi pertandingan hari ini seperti yang kami lakukan melawan mereka," tambahnya.

Pada laga itu, Arsenal menang tipis 1-0 dan sekarang berada di urutan 13 klasemen sementara English Premier League dengan poin 6 dari 5 pertandingan yang sudah dilakoni.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi