Tuchel: Sulit Meninggalkan Mason Mount

Tuchel: Sulit Meninggalkan Mason Mount
Striker Chelsea, Mason Mount (Getty Images)

Analisadaily.com, London - Pelatih Cheleea, Thomas Tuchel, telah menjelaskan mengapa sangat sulit untuk meninggalkan Mason Mount dari timnya.

Pemain internasional Inggris itu menjadi andalan di tim selama dua musim terakhir, memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di bawah Frank Lampard dan terus tampil mengesankan di bawah Tuchel.

Ada beberapa kekhawatiran tentang beban kerja Mount setelah ia datang terlambat untuk pra-musim setelah membantu Inggris mencapai final Euro 2020, tetapi sejauh ini terbukti tidak berdasar dengan pemain berusia 22 tahun itu tampil di semua kecuali satu pertandingan Chelsea sejauh musim ini.

Tuchel menegaskan, Chelsea memantau tingkat fisik Mount tetapi mengatakan dia adalah pemain yang 'sangat sulit' untuk ditinggalkan.

"Kami sangat berhati-hati dengannya di pra musim, dia tidak memulai pertandingan melawan Villarreal dan kemudian dia langsung bermain melawan Crystal Palace," kata Tuchel dilansir dari Metro, Minggu (19/9).

“Kadang-kadang kami sedikit khawatir tetapi di sisi lain dia tampaknya menangani dengan baik semua permainan dan beban yang dia miliki sehingga terkadang sangat sulit untuk meninggalkannya karena dia terlihat segar, dia datang dengan senyuman," ujarnya.

“Saya akan lebih khawatir jika wajahnya lurus dan Anda juga merasakan kelelahan secara mental, tetapi saya tidak merasakannya. Kami senang dia ada di sini dan kami akan berhati-hati seperti biasa dengannya," tuturnya.

Mantan bos Paris St Germain dan Borussia Dortmund menambahkan, begitu memutuskan untuk membiarkannya bermain, ia belum memiliki alasan mungkin mengapa dia tidak bermain begitu baik.

"Jika kita memiliki alasan ini sebelumnya, karena dia mungkin kelebihan beban atau bermain terlalu banyak, kita seharusnya tidak membuatnya bermain.

“Jika kami membuatnya bermain, semua orang, dirinya sendiri, saya, staf, yakin dia sangat fit dan dia siap bermain, dan kemudian kami menilai dia pada level yang sama seperti biasanya. Itulah kehidupan di klub top. Anda tidak akan pernah bisa beristirahat, Anda tidak akan pernah bisa melihat ke belakang dan Anda harus memberikannya. Ini kehidupan yang baik, sebenarnya, dan orang-orang sudah terbiasa dengan itu," tambah Tuchel.

Chelsea saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier dan akan menghadapi Tottenham pada hari Minggu (19/9).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi