Kapolres Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2021

Kapolres Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2021
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, menyematkan pita kepada seorang personel yang akan mengikuti Operasi Patuh Toba 2021 (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021 di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Stabat, Senin (20/9).

Apel tersebut diikuti personel Polres Langkat, TNI, Dishub Langkat, Satpol PP Langkat dengan perwira apel Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Ali Umar dan komandan apel Kanit Laka Satlantas Polres Langkat, Ipda Arifin Y.S.

Danu Pamungkas menyampaikan amanat Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, bahwa Operasi Patuh Toba 2021 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi ini, lanjutnya, akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Dimana pelaksanaannya melibatkan 1.295 personel dengan rincian 100 dari Satgas Polda Sumut dan 1.195 dari satgas kewilayahan.

Danu juga menekankan pada pelaksanaan operasi agar petugas memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib lalu lintas melalui bakti sosial, pembagian masker serta pemasangan stiker mengajak masyarakat memakai masker.

Apel juga ditandai penyematan pita operasi kepolisian terpusat patuh toba 2021 kepada perwakilan petugas dari TNI, Polri dan Dinas Pergubungan yang dilanjutkan pengecekan kendaraan patroli dan kesiapan pasukan.

Sementara Kadis Perhubungan Langkat, Muliono menyatakan, Pemkab Langkat siap membantu Polres Langkat dalam menyukseskan Ops Patuh Toba 2021 serta mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi