KNPI Palas dan Akbid Baruna Husada Sibuhuan Tingkatkan Kualitas Generasi Muda

KNPI Palas dan Akbid Baruna Husada Sibuhuan Tingkatkan Kualitas Generasi Muda
DPD KNPI Palas membangun komunikasi dengan Akbid Baruna Husada Sibuhuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dalam rangka melaksanakan program “KNPI Goes To Campus”, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Padanglawas (DPD KNPI Palas) membangun komunikasi dengan beberapa kampus. Salah satunya Akbid Baruna Husada Sibuhuan.

Pada Senin (20/9) rombongan DPD KNPI Palas yang dipimpin langsung Ketua Irham Habibi Harahap, bertandang ke Kampus Akbid Baruna Husada Sibuhuan, dan langsung diterima oleh Direktur Akbid Baruna Husada Sibuhuan, Elina.

“KNPI adalah organisasi wadah bernaungnya para pemuda, dan kampus merupakan lembaga yang mengelola generasi muda dalam rangka persiapan estafet keberlangsungan Bangsa Indonesia. Sehingga, kerja sama antara dua lembaga ini dianggap penting dalam membangun generasi muda Indonesia,” kata Irham Habibi.

Kampus sebagai tempat mengembangkan Tridarma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan/Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat sudah selayaknya mendapat dukungan dari kawula muda, khususnya KNPI.

“Apalagi Akbid Baruna Husada Sibuhuan yang mengelola pendidikan di bidang kesehatan, tentunya banyak kerja sama yang dapat kita kembangkan dalam membangun sumber daya manusia di Palas demi terwujudnya cita-cita pemekaran dan Bercahaya sebagai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Palas,” terang Irham.

Irham mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus, khususnya Direktur Akbid Baruna Husada Sibuhuan yang siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan DPD KNPI Palas.

“Semoga kerja sama ini betul-betul dapat dirasakan kampus dan masyarakat Palas,” ucap Irham.

Direktur Akbid Baruna Sibuhuan, Elina, menyambut positif ide dan gagasan DPD KNPI Palas. Apalagi hal-hal yang disampaikan DPD KNP Palas menyangkut kemajuan dalam bidang kesehatan.

“Tentu ini sudah menjadi tanggung jawab kami juga dalam membangun SDM Palas yang sehat. Semoga Nota Kesepamahaman ini tidak yang pertama dan terakhir, tetapi dapat berlanjut secara kontinyu. Sehingga betul-betul masyarakat dapat menerima dengan nyata keberadaan kampus dan KNPI di Palas,” tandas Elina.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi