Gus Irawan Bacakan Nama Kepengurusan DPD Gerindra, Aulia Rachman Sekretaris

Gus Irawan Bacakan Nama Kepengurusan DPD Gerindra, Aulia Rachman Sekretaris
Dalam pembacaan pengurus baru DPD Partai Gerindra Sumut, Aulia Rachman terpilih sebagai Sekretaris dan Merry Amelia Prasetio, selaku Bendahara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menghadiri acara silahturahmi dan perkenalan pengurus baru DPD Partai Gerindra Sumut, di Hotel Le Polonia Medan, pada Selasa (21/9) malam.

Acara berjalan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan (prokes), yang sesuai prosedur Pemerintah.

Kegiatan yang dibuka dalam pembacaan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (SK DPD Partai Gerindra) oleh Gus Irawan Pasaribu sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut, sekaligus guna memberikan arahan dan amanah kepada para pengurus yang baru.

Dalam pembacaan pengurus baru DPD Partai Gerindra Sumut, Aulia Rachman terpilih sebagai Sekretaris dan Merry Amelia Prasetio, selaku Bendahara.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut yakni Robert L Tobing menjadi Wakil Ketua dan Bendahara, Kamsir Aritonang.

Pada susunan personalia DPD Partai Gerindra Sumut, dengan nama dan jabatan sebagaimana terlampir yang merupakan satu kesatuan dari Surat Keputusan ini.

Ada sebanyak 120 kepengurusan baru dan 13 orang penasehat DPD Partai Gerindra Sumut.

"Ini acara mendiklat kepengurusan baru sekaligus silahturahmi perkenalan," ucap Gus Irawan dalam kata sambutan, ditulis Rabu (22/9).

Lanjut, Gus Irawan menyampaikan sekilas pandangan tentang berdirinya Gerindra agar dapat dipahami oleh kepengurusan yang baru dan juga yang sudah lama bergabung. Bahwa Gerindra berdiri didasari rasa keprihatinan para pendiri untuk Indonesia yang sudah 14 tahun berjalan.

"Lebih dari 62 tahun Indonesia merdeka. Setelah masuk tahun ke-10 masa reformasi keadaan bangsa masih jauh. Oleh karena itu dideklarasikan perjuangan yang turut dalam berkontribusi membangun bangsa pada tanggal 6 Februari 2008," ujarnya.

Gus Irawan juga memberikan pesan maupun amanah kepada para seluruh pengurus baru DPD Sumut agar dapat menjalankan cita-cita Gerindra dalam Kemerdekaan Indonesia yang ujungnya adalah rakyat sejahtera.

"Kita ini partai yang konsisten tetap menjaga keutuhan NKRI, untuk mempertahankan dasar pancasila dan UUD 1945," tambahnya.

Gus Irawan mengatakan bahwa, ia memiliki keyakinan untuk kedepannya Partai Gerindra akan bisa lebih besar dan berpeluang dengan sama-sama berjuang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi