SKK Migas-PEP Pangkalan Susu Dukung Vaksinasi Akbar di Kota Binjai

SKK Migas-PEP Pangkalan Susu Dukung Vaksinasi Akbar di Kota Binjai
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Binjai - Dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia perihal pemerataan kegiatan Vaksinasi Covid-19, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) berkolaborasi bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan telah berlangsung sejak 30 September 2021 hingga 2 Oktober 2021 kemarin. Di Wilayah SKK Migas Sumatra Bagian Utara, Kota Binjai menjadi kota pertama yang melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama DMI.

Melalui Program Pengembangan Masyarakat khusus nya di bidang Kesehatan, berkomitmen untuk turut mensukseskan kegiatan bersama DMI di daerah dengan membantu biaya acara pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi di Kota Binjai sangat di apresiasi oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Binjai, hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mendafatar dalam kegiatan tersebut dengan total 1.500 dosis vaksin.

Peserta kegiatan vaksinasi menyampaikan rasa terima kasih kepada penyelenggara kegiatan dikarenakan pelaksanaan kegiatan berjalan tertib menggunakan nomor antrean, sehingga peserta tidak perlu berebut dan berdesak desakan dalam mendapatkan vaksin tersebut.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, berharap dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi pertama di Kota Binjai dapat memotivasi masyarakat khususnya di Sumatera Utara sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 di masa pandemi ini, dan kegiatan ini juga akan dilanjutkan di wilayah lain sehingga bisa membantu Pemerintah Daerah dalam memulihkan perekonomian sekaligus mewujudkan herd immunity.

"Alhamdulilah saat ini angka Covid-19 terus menurun. Tapi tetap tidak boleh lengah dan tetap bekerja sama mendukung serapan vaksin untuk masyarakat di Sumatra Utara," pungkas Rikky, Selasa (5/10).

Vaksinasi akbar DMI Kota Binjai yang berlangsung 30 September-2 Oktober 2021 telah dilaksanakan pada tiga lokasi, masing-masing di Masjid Jamik Al-Fath, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, dengan 400 peserta, di Zein’s Cafe, Jalan Letjen Djamin Ginting, Kecamatan Binjai Selatan, dengan 100 peserta, serta di RM Pondok Punokawan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, dengan 100 peserta.

Sedangkan untuk hari kedua dan ketiga vaksinasi akbar DMI Kota Binjai dilaksanakan di Masjid Agung Kota Binjai, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, yang masing-masing diikuti 500 dan 400 peserta.

Setelah Kota Binjai, kegiatan berikutnya di rencana kan berlanjut di Aceh dan Riau. Pada lingkup nasional SKK Migas dan KKKS bersama DMI mengharapkan kegiatan vaksinasi yang telah direncanakan dari Sumatera hingga Papua terutama di wilayah operasional hulu migas dapat terlaksana sebelum tahun 2021 berakhir.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi