Polsek Kuala Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian

Polsek Kuala Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian
Barang bukti yang diringkus petugas Kepolisian Sektor Kuala, Kabupaten Langkat, Senin (11/10). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Kuala - Personil Unit Reskrim Polisi Sektor Kuala. berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan menangkap salah seorang pelaku dan menyita dua buah battre mobil.

Tersangka As alias Petir (37) warga Lingkungan IV Bela Rakyat Baru Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, saat ini sudah mendekam di dalam sel tahanan Polisi.

" Pencurian ini terjadi, Minggu (10/10) sekira 09.30 WIB, di gudang mobil/truk milik Rahmat di Jalan Gajah Mada Kelurahan Pekan Kuala Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, " ujar Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, Senin (11/10).

Kejadian tersebut, sebut Joko, Minggu pagi sekira pukul 09.30 WIB, saksi Randi Pebrian saat masuk ke gudang milik Rahmat untuk bekerja, melihat battre mobil taft badak dan battre truk colt diesel sudah tidak ada di masing-masing kendaraan tersebut.

" Ketika saksi masuk dalam gudang, dia terkejut karena batere mobil sudah hilang dan kemudiam peristiwa ini dilaporkannya kepada Rahmat sebagai pelapor," ujar Joko.

Mendapat laporan, korban kemudian datang ke gudang untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan ternyata benar ada hilang battre mobil dan truk sebanyak tiga unit dan dua mesin pompa air (dap).

" Korban atas hilangnya barang-barang tersebut mengalami kerugian sebesar Rp7 juta dan selanjutnya peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Kuala," jelas Iptu Joko.

Setelah Polsek Kuala menerima laporan itu, selanjutnya Tim Opsnal melakukan lidik terhadap pelaku pencurian dan diperoleh informasi bhw pelakunya adalah ID dan As alias Petir.

" Setelah melakukan pendalaman lidik, diperoleh informasi bahwa kedua pelaku berada di Pasar III Desa Padang Cermin Kecamatan Selesei Kabupaten Langkat," ujar Joko.

Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka ID melarikan diri sedangkan As alias Petir berhasil diamankan petugas.

" Petugas berhasil menyita barang bukti dua battre mobil sedangkan barang bukti lain belum diperoleh," pungkas Joko.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi