Telkomsel Berikan Paket Komunikasi ke 400 Tenaga Medis FK USU

Telkomsel Berikan Paket Komunikasi ke 400 Tenaga Medis FK USU
Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe (tiga dari kanan), Penanggung Jawab program Telemedicine USU dr. Inke Nadia Diniyanti Lubis (kanan) bersama Manajer Branch Central Medan Achdiat Suryana (Tengah) dan Manager Corporate Communicat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mendukung penanganan Covid-19 di Sumatera Utara, Telkomsel mendukung program Telemedicine yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU).

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel, Muharlis mengatakan, sebagai digital telco company terdepan di Indonesia, partisipasi Telkomsel dalam program telemedicine Covid-19 yang di inisiasi FK USU merupakan upaya nyata mendukung penanganan virus Corona di Indonesia.

"Melalui, program CSR penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data ini di harapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan konsultasi online terkait Covid-19 dan membantu akselerasi penerapan layanan telemedicine di wilayah Sumatera sebagai alternatif layanan Kesehatan berbasis digital," kata Muharlis.

Penanggung Jawab program Telemedicine USU dr. Inke Nadia Diniyanti Lubis mengatakan, layanan telemedicine ini dapat diakses melalui www.rawatcovid-sumut.usu.ac.id yang terbuka untuk masyarakat umum Kota Medan maupun diluar Kota Medan.

"Lewat telemedicine ini pasien dapat mengakses layanan Covid-19 bebas biaya termasuk pengiriman obat – obatan, paket pemantauan (thermometer, pulse oxymeter), dan akan dipantau oleh dokter selama 10 – 13 hari masa perawatan," ujarnya.

Telkomsel memberikan paket layanan komunikasi berupa simcard Telkomsel 4G dan paket data dengan kuota sebesar 6GB kepada 400 Dokter dan tenaga medis yang tergabung dalam program Telemedicine FK USU.

Nantinya masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat melakukan konsultasi medis secara online dan gratis bersama para dokter serta tenaga medis USU. Program ini diharapkan telah menjadi alternatif layanan penanganan Covid-19 bagi masyarakat yang berada di rumah, termasuk menjadi pusat informasi pengobatan, isolasi serta pendampingan bagi masyatakat yang terpapar Covid-19.

“Telkomsel sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada FK USU dan para petugas medis yang telah berjuang digaris terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Partisipasi kami dalam mendukung program telemedicine ini merupakan wujud lanjutan atas upaya Telkomsel dalam membantu seluruh elemen masyarakat menghadapi pandemi," kata dia.

"Kami yakin dengan bergerak bersama dan saling membantu sebagai bangsa yang satu, kita akan mampu melawan pandemi ini. Telkomsel juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat agar terhindar dari paparan Covid-19," tambah Muharlis.

Kerjasama ini juga dengan Pemerintah Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Utara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan dukungan berupa penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data untuk 400 Dokter dalam menunjang layanan telemedicine atau konsultasi online Covid-19.

(JG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi