Motivasi Siswa Ikuti PTM, PT STP Bagikan Masker dan Tas Sekolah

Motivasi Siswa Ikuti PTM, PT STP Bagikan Masker dan Tas Sekolah
Pemberian tas sekolah oleh PT STP kepada siswa SDN di Kabupaten Simalungun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Dalam rangka mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19, PT Suri Tani Pemuka (STP) yang merupakan anak usaha PT JAPFA Comfeed Indonesia membagikan masker dan tas sekolah kepada ratusan siswa dari empat sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Simalungun, Kamis (14/10).

Deputy Head of Tilapia Operation PT STP, Imam Santoso, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam mendukung upaya pengendalian penularan Covid-19, sekaligus meningkatkan semangat belajar siswa, khususnya dengan dimulainya belajar tatap muka.

"Perusahaan paham pendidikan adalah hak dari anak-anak Indonesia yang selama masa pandemi proses belajar mengajar tidak dapat optimal, dan terpaksa dilakukan secara daring untuk menekan penularan Covid-19," kata Imam.

"Untuk membangkitkan semangat siswa mengikuti kembali PTM, PT STP membagikan tas dan masker agar siswa tetap patuh prokes selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah," sebutnya.

Sementara masker yang didesain menarik diharapkannya bisa memotivasi masyarakat untuk semangat mengikuti kebiasaan baru mencegah penyebaran Covid-19.

Saat membagikan masker ke SDN Tambun Raya, SDN Huta Mula, SDN Parbalogan dan SDN Saragihras, PT STP juga mengedukasi siswa cara menggunakan masker yang benar.

Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Elviani Sitepu, mengapresiasi kepedulian PT STP dalam mendukung pelaksanaan PTM dengan membagikan masker dan tas sekolah bagi 374 siswa.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi