Bupati Asahan Lantik Kades Terpilih Antarwaktu Desa Rawang Lama

Bupati Asahan Lantik Kades Terpilih Antarwaktu Desa Rawang Lama
Bupati Asahan, Surya, melantik Kades Terpilih Antarwaktu Desa Rawang Lama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan melantik Kapala Desa (Kades) terpilih antarwaktu Desa Rawang Lama, Suryanto sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 119-PEMASDES-Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Jumat (15/10).

Bupati Asahan, Surya, mengintruksikan kepada Kepala Desa terpilih antarwaktu agar segera menyatukan komitmen dan persepsi di masyarakat, karena saat ini adalah pimpinan seluruh masyarakat.

"Berikan contoh dan tauladan yang terbaik dan jangan sekali-sekali saudara sakiti hati masyarakat," ujar Surya.

Surya juga berharap kepada Kepala Desa Terpilih Antarwaktu dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena pada hakekatnya Kades adalah pelayan, laksanakan serta sukseskan program pemerintah.

Surya juga menegaskan kepada Kades dapat menyosialisasikan dan mengedukasikan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

"Kepada Kades harus selalu pro aktif melakukan pemantauan kondisi penyebaran Covid-19, dengan pengoptimalisasian fungsi Posko Desa serta tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas," ujarnya.

Kegiatan pelatikan juga berlangsung dengan mematuhi Prokes Covid-19 seperti memakai masker dengan baik dan mengatur jarak agar terhindar dari penularan virus.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi