PT SSL Berikan Sapi Kepada Kelompok Tani di Barumun

PT SSL Berikan Sapi Kepada Kelompok Tani di Barumun
Pemberian ternak sapi dari PT SSL kepada Kelompok Tani Martua di Desa Parsombaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Barumun - Kelompok Tani Martua di Desa Parsombaan, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, menerima bantuan sapi betina berjenis peranakan ongole sebanyak 2 ekor dari PT Sumatera Sylva Lestari (SSL).

Manajemen perusahaan yang diwakili staf humas, Brian Napitupulu, menjelaskan ternak sapi yang diberikan itu untuk meningkatkan populasi serta menambah produktifitas peternak.

"Bantuan ini untuk menambah populasi pendapatan bagi kelompok tani," kata Brian, Jumat (15/10).

Sementara Ketua Kelompok Tani Martua, Tengku Makmur Hasibuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen perusahaan yang telah membantu masyarakat peternak.

Pihaknya akan menjaga dengan baik bantuan bibit sapi sehingga berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani yang dipimpinnya.

Selain bantuan ternak, perusahaan juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sepakbola anak usia dini kepada Naposo Bulung di Desa Aek Nabara Tonga, Kecamatan Aek Nabara Barumun dan Desa Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah.

Bantuan pemberdayaan untuk masyarakat ini sebagai upaya perusahaan dalam ikut meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah operasionalnya.

Brian mengatakan program pemberdayaan lainnya juga akan terus disalurkan kepada masyarakat.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi