Fraksi PDIP Deli Serdang Bersama Projo Vaksin 1.000 Orang

Fraksi PDIP Deli Serdang Bersama Projo Vaksin 1.000 Orang
Vaksinasi di Lapangan Tengku Rajamuda Lubuk Pakam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Deli Serdang bekerjasama dengan Projo Deli Serdang memfasilitasi vaksinasi terhadap 1.000 orang terdiri yang terdiri dari pelajar masyarakat umum di Lapangan Tengku Rajamuda Lubuk Pakam, Sabtu (16/10).

Ketua Fraksi PDIP Deli Serdang, Hendry Dumanter Tampubolon, didampingi Ketua PAC PDIP Lubuk Pakam, Indra Silaban, mengatakan layanan vaksinasi dosis pertama ini lebih banyak menyasar pelajar.

Vaksinasi yang dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, bersama anggota DPRD Deli Serdang, Antony Napitupulu dan Agustiawan Saragih, digelar untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi menuju pembelajaran tatap muka di sekolah.

Melalui pelaksanaan vaksinasi, Hendry mengajak masyarakat Deli Serdang untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, tentu setelah seluruh warga mendapat vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Itu menjadi kunci utama masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19," kata Hendry.

"Dengan itu, pandemi bisa berubah menjadi endemi, aktifitas masyarakat bisa bebas karena tubuh manusia sudah lebih kuat sehingga perekonomian bisa meningkat kembali. Vaksinasi tidak terlepas dari kepedulian pihak kepolisian dalam hal ini Mabes Polri," sambungnya.

Tampak masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang dilayani puluhan tenaga medis dari Polresta Deli Serdang dan beberapa Puskemas.

(KAH/QQ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi