Paus Fransiskus Dapat Hadiah Jersey Messi

Paus Fransiskus Dapat Hadiah Jersey Messi
Jersey Lionel Messi yang diberikan Pemerintah Perancis kepada Paus Fransiskus (Vatican News)

Analisadaily.com, Vatikan - Paus Fransiskus mendapat hadiah tak biasa saat menyambut kunjungan Pemerintah Perancis, yakni jersey Paris Saint-Germain milik Lionel Messi.

Pemerintah Perancis diwakili Perdana Menteri Jean Castex, mengunjungi Paus Fransiskus di Vatikan, Senin (18/10).

Kunjungan itu diadakan untuk memperingati satu abad hubungan diplomatik antar kedua negara.

Castex menjadi PM Perancis kedua yang datang ke Vatikan setelah Francois Fillon pada 2009. Paus Fransiskus menerima Castex di Istana Apostolik dan saling bertukar cendera mata.

Paus Fransiskus memberikan hadiah mosaik yang mewakili "Petani Anggur", Pesan Hari Perdamaian Dunia 2021 dan Dokumen Persaudaraan Sesama Manusia. Sementara Jean Castex menyerahkan novel "Notre Dame de Paris" karya Victor Hugo edisi tahun 1836, serta jersey Paris Saint-Germain milik Lionel Messi.

Jersey Messi bernomor punggung 30 itu ditandatangani langsung La Pulga dengan tulisan pesan kepada Sri Paus, 'Untuk Francisco dengan penuh kasih sayang'.

Paus Fransiskus memang penggemar sepakbola sejak muda. Pemimpin umat Katolik sedunia itu juga berasal dari Argentina, tanah kelahiran Messi.

Paus Fransiskus saat mengundang Lionel Messi (Getty Image)
Paus Fransiskus pernah mengundang Messi dan Timnas Argentina ke Vatikan pada 2013. Tiga tahun kemudian, Paus mengakui eks bintang Barcelona itu sebagai pemain sepakbola terbaik yang pernah ada.

"Bagi saya, (Lionel) Messi lebih baik daripada Maradona dan Pele," kata Paus Fransiskus pada 2016, dilansir dari detikcom.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi