Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Khawatir Tentang Kritik

Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Khawatir Tentang Kritik
Cristiano Ronaldo (Marca)

Analisadaily.com, Inggris - Cristiano Ronaldo telah membalas kritik yang diterimanya sejak kembali ke Manchester United. Beberapa pekan pertama dari tugas keduanya di Inggris, bintang Portugal itu dikritik karena tidak bekerja cukup keras dalam bertahan untuk timnya, tetapi ia tidak membuang waktu untuk membela dirinya sendiri.

“Saya tahu ketika tim membutuhkan bantuan saya untuk bertahan. Tapi, peran saya di klub adalah untuk menang, membantu tim untuk menang dan mencetak gol. Sisi bertahan adalah bagian dari pekerjaan saya," kata Ronaldo kepada Sky Sports.

"Orang-orang yang tidak ingin melihat itu karena mereka tidak menyukai saya, tetapi, sejujurnya, saya berusia 36 tahun dan saya telah memenangkan segalanya, jadi saya akan khawatir tentang orang-orang yang mengatakan hal-hal buruk tentang saya. Saya tidur nyenyak di malam hari," sambungnya.

"Saya pergi ke tempat tidur saya dengan hati nurani saya sangat baik. Lanjutkan dengan itu karena saya masih akan menutup mulut dan memenangkan banyak hal," tegas Ronaldo.

Namun, dia menyadari bahwa kritik adalah bagian dari pekerjaan ketika Anda adalah pemain top.

"Kritik selalu menjadi bagian dari bisnis. Saya tidak khawatir tentang itu. Dan saya melihatnya sebagai hal yang baik, jujur. Jika mereka khawatir tentang saya atau mereka berbicara tentang saya, itu karena mereka masih tahu potensi dan nilai saya dalam sepakbola. Jadi, itu bagus," ucapnya.

Setelah hasil imbang melawan Everton di Old Trafford pada 2 Oktober, Ronaldo tampak kecewa dengan hasil tersebut saat dia bergumam pada dirinya sendiri saat dia meninggalkan lapangan.

"Saya tidak suka kalah. Untuk bermain imbang melawan Everton, yang sangat saya hormati di kandang seperti sebuah kekalahan. Mungkin saya berpikir salah, tetapi ini adalah cara saya memotivasi diri sendiri dan memenangkan banyak hal selama karir saya dan saya bermain untuk klub paling penting di dunia," ujarnya.

Ronaldo tidak berniat mengubah caranya dalam waktu dekat, meskipun ada kritik yang mungkin datang kepadanya.

"Jadi, seperti yang saya katakan, kritik akan selalu ada di sini. Saya tidak bersembunyi dari itu dan, sejujurnya, saya benar-benar tidak peduli karena saya tahu sepak bola memang seperti itu," kata dia.

“Semua orang mengenal saya. Saya selalu seperti itu, saya tidak akan berubah sekarang dengan usia saya. Saya akan selalu memberikan 100 persen untuk klub ini dan saya tidak mau menyakiti siapa pun. Saya tahu akan ada mata yang tertuju pada saya karena siapa saya, apa yang saya capai, apa yang saya menangkan," tuturnya.

“Mereka tidak ingin memberi saya pujian untuk hal-hal baik. Mereka selalu akan menemukan hal-hal buruk. Tapi, bagi saya, itu tidak masalah. Hidup adalah pelajaran yang konstan dan saya masih belajar dengan kesalahan saya, mencoba untuk meningkatkan permainan berikutnya," papar Ronaldo.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi