Penyandang Disabilitas dan Lansia Divaksin Secara Door To Door

Penyandang Disabilitas dan Lansia Divaksin Secara Door To Door
gambar:Tenaga Kesehatan dari Polres Asahan berikan suntikan vaksin dosis I kepada lansia di Kecamatan Prapat Janji. Senin (25/10). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Polres Asahan gencar melaksanakan vaksinasi tahap I kepada masyarakat khusus pada penyandang disabilitas dan lansia diberbagai lokasi di Kecamatan Parapat anji dengan cara door to door atau mendatangi ke rumah.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polres Asahan untuk mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Asahan. "Ini langkah Polres Asahan untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat dengan cara door to door," ungkap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (25/10).

Lebih lanjut dia menyampaikan ,vaksinasi door to door ini adalah upaya jemput bola, dengan mendatangi setiap Kelurahan dan Desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi. "Sebelumnya kita sosialisasi bagi warga sehingga mau untuk di vaksin, dan akhirnya masyarakat khusus penyandang disabilitas dan lansia antusias," ujarnya.

Adapun pelayanan vaksinasi secara door to door ini disuntikan kepada 50 Orang dengan perincian 40 Orang penyandang Disabilitas dan 10 orang masyarakat lansia.

Sementara itu, Tokoh Adat dari Desa Prapat Janji, Jatiman mengucapkan terimakasih Kepada Kapolres Asahan beserta jajarannya yang mana mau meluangkan waktu serta memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas dan masyarakat lansia sehingga hari ini kami mendapatkan vaksin yang didatangi secara langsung. "Kami ucapkan terimakasih sudah memberikan perhatian bagi lansia dan penyandang disabilitas tunanetra," ucapnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi