HSJ Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Labuhanbatu

HSJ Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Labuhanbatu
Pemeriksaan kesehatan yang digelar PT HSJ di Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bilah Hilir - PT Hari Sawit Jaya (HSJ) yang berlokasi di Negeri Lama mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dari beberapa desa di sekitar perusahaan. Kegiatan ini diadakan di Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu.

Pemeriksaan kesehatan itu menghadirkan empat tenaga medis, dua orang dari perusahaan dan dua lainnya dari Puskesmas Negeri Lama yang menjadi mitra kegiatan.

Selain masyarakat Sei Tampang, kegiatan sosial itu juga terbuka untuk penduduk Desa Negeri Baru dan Sei Tarolat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Bilah Hilir, Karnizal; Kepala Desa Sei Tampang, Muhammad Asmui; Group Manager PT HSJ, Andy Prasetyo; Manager PMKS, Gadang dan Risbet Sipayung, Asisten Kepala Chandra Sihombing, Humas Glorious Bangun, Koordinator CSR Aris Yuneidi, serta dokter perusahaan, dr Nahdia.

Andy Prasetyo mengatakan, tahun lalu pihak perusahaan juga sudah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Sei Tampang dan Sidomulyo.

Dalam kegiatan kali ini, masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya, baik kolesterol, tekanan darah, asam urat, kadar gula dalam darah ataupun konsultasi dengan dokter. Tersedia juga obat untuk penyakit-penyakit ringan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat Desa Sei Tampang," ujarnya.

Lebih jauh Andy menyampaikan, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan 20 ekor kambing untuk masyarakat Sei Tampang. Nantinya akan menyusul bantuan ekonomi alternatif untuk warga Sidomulyo dan Negeri Baru.

"Ini merupakan langkah perusahaan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Kami berharap, bantuan ini dapat dikelola dengan baik sehingga akan terus berkembang dan menjadi salah satu keunggulan di Sei Tampang," harapnya.

Sementara Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Bilah Hilir, Karnizal, mengucapkan terima kasih serta harapannya terhadap perusahaan dan masyarakat.

"Pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh PT HSJ. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis, berkonsultasi dalam upaya pencegahan penyakit yang lebih besar. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk memajukan masyarakat khususnya masyarakat di sekitar perusahaan," ungkapnya sembari mendoakan perusahaan kian sukses dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sedangkan Kepala Desa Sei Tampang, Muhammad Asmui menyatakan, masyarakat berterima kasih karena telah terbantu dalam menjaga kesehatan karena kegiatan sosial ini, termasuk pada tahun sebelumnya.

Untuk bantuan ekonomi alternatif, pemerintah desa berjanji akan ikut mengontrol perkembangannya. "Bersama kita berharap ini dapat berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Sei Tampang," tuturnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19. PT HSJ juga menyediakan tempat cuci tangan dan masker untuk masyarakat yang datang pada saat kegiatan.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi