Ketua Komisi II DPR RI dan Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi

Ketua Komisi II DPR RI dan Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi
Vaksinasi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, bersama Bupati Asahan, Surya, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kantor DPD Golkar Kabupaten Asahan, Kamis (28/10)

Ketua DPD Partai Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Pada hari ini DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan melaksakan vaksinasi Covid-19 kepada 500 orang masyarakat Kabupaten Asahan. Ini merupakan hal pertama kali dilakukan oleh partai politik di Kabupaten Asahan untuk hal vaksinasi," ungkap Efi.

Sementara Bupati Asahan, Surya, mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan yang telah membantu Pemkab Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Asahan merasa terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan dan terima kasih kepada Ketua Komisi II DPR RI yang telah memberikan perhatian kepada Pemkab Asahan serta masyarakat Kabupaten Asahan," kata Surya.

Dia juga mengatakan vaksin ini rutin dilaksanakan untuk mencapai target yang direncanakan sehingga Kabupaten Asahan dapat meningkatkan statusnya menjadi Level 2.

"Saya berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi Covid-19, karena ini baik untuk kita serta meningkatkan herd immunity kita," ujarnya.

Surya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 walaupun sudah divaksin. Karena menurutnya prokes Covid-19 yang paling ampuh mencegah penyebaran covid-19.

"Prokes harus disiplin meskipun sudah divaksin. Lewat prokes kita bisa terhindar dari Covid-19 ini," ujarnya.

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengatakan vaksinasi merupakan program pemerintah pusat untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19.

"Maka dari itu kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan ikuti program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah, karena program vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh kita," harapnya.

Doli berkomitmen akan membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dan berusaha memenuhi ketersedian vaksin di Asahan.

"Saya akan berusaha terus untuk memastikan vaksin agar selalu mendapatkan vaksin dari pusat," ujar Doli.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi