Tab United Kalahkan PSKTS, Klasemen Grup F Kembali Diambil Alih

Tab United Kalahkan PSKTS, Klasemen Grup F Kembali Diambil Alih
Laga Tanjungbalai United melawab PSKTS Tebingtinggi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Tanjungbalai United kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan PSKTS Tebingtinggi, 3-2, dalam lanjutan Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara.

Kemenangan ini kembali membawa pasukan Mutiara Selat Malaka memimpin klasemen grup F.

Tab United bermain gemilang sejak babak pertama kala bersua PSKTS di Stadion Baharoeddin, Lubuk Pakam, Sabtu (20/11) sore. Peluang demi peluang tercipta yang dikomandoi sangat kapten, Faisal.

Bahkan, Tab United mendapat kesempatan pertama melalui titik pinalti. Namun sayang, tendangan Hernanto melebar ke sisi kiri penjaga gawang PSKTS.

Kegagalan tersebut tidak membuat kendor serangan Tab United. Hernanto mengembalikan rasa percaya dirinya, dan membuahkan gol melalui sepakan yang tidak bisa ditangkap penjaga gawang PSKTS, Alvin Syahrizal.

Gol tercipta dimenit 27. Tab United unggul 1-0. Tab United kembali menambah pundi golnya melalui M Muchlis di menitmenit 39. Melalui sepakannya dari luar kotak pinalti, kiper PSKTS gagal mengantisipasinya.

Saat penghujung babak kedua, PSKTS Tebing berhasil memperkecil keadaan melalui Nauval Raihan, di menit 44. Gol ini berawal dari kelalaian para pemain bawah Tab United, hingga dapat dimanfaatkan Nauval dengan baik.

Babak kedua tetap menjadi milik anak-anak Tab United. Praktis jalannya pertandingan dikuasai hingga membuahkan berbagai peluang.

Namun masing-masing gol tercipta dari kedua tim melalui Hernanto dari Tab United, sementara PSKTS melalui Medi Ariandi.

Kemenangan ini membawa kembali Tab United memimpin klasmen grup F.

Dua pertandingan sebelumnya, PSSA Asahan berhasil menundukkan Batubara Bisa dengan skor 1-0.

Selanjutnya, Tab United akan berhadapan dengan Batubara Bisa pada Senin (22/11) sore. Jika pertandingan ini dimenangkan, Tab United dapat memastikan diri lolos kebabak 16 besar.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi