Naik ke Tribun, Saktiawan Sinaga Pukul Penonton

Naik ke Tribun, Saktiawan Sinaga Pukul Penonton
Aksi Saktiawan Sinaga saat mengejar penonton di tribun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemain Medan Utama, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji dengan memukul salah seorang penonton di tribun usai melakukan provokasi terhadap pemain Tanjungbalai United.

Dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 zona Sumatera Utara di Stadion Mini Pancing, Kamis (2/12), Medan Utama menang atas Tanjungbalai United dengan skor 2-1.

Peristiwa pemukulan terjadi di pertengahan babak pertama usai konflik pemain yang terjadi di lapangan. Saktiawan Sinaga memprovokasi pemain Tanjungbalai United, M. Muchlis hingga berujung pertikaian.

Penonton bersorak mempertanyakan sikap mantan pemain PSMS Medan itu yang harus menjadi teladan pemain lainnya.

"Woi, Saktiawan. Kasih contoh yang baiklah sama adek-adekmu," sorak penonton dari tribun.

Bukannya sabar dan meredam emosi, Saktiawan malah menaiki tribun dan menedang salah seorang penonton. Aksinya ini mengundang amarah penonton lain hingga terjadi kericuhan.

Panitia, polisi dan sejumlah pemain Medan Utama mencoba menenangkan Saktiawan. Bukannya tenang, Saktiawan semakin menjadi-jadi dan meluapkan emosinya dengan kata-kata tak pantas.

Wasit memberikan kartu merah kepada Saktiawan dan ia meminta seluruh penonton yang ada di tribun agar keluar stadion.

"Dia itu juga harus keluar, memprovokasi saya dan pertandingan ini," bentaknya kepada perangkat pertandingan.

Dalam laga ini, Tanjungbalai menelan kekalahan keduanya atas Medan Utama. Sementata Medan Utama berhasil mengemas 3 poin dan membuka peluang menuju 8 besar.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi